alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Pasukan BKO Perketat Perbatasan dan Beri Edukasi Prokes

09 Juni 2021, 13: 10: 18 WIB | editor : Ali Mustofa

PROKES YA BU: Satu pleton pasukan BKO mengedukasi ibu-ibu untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) sekaligus diberi masker kemarin.

PROKES YA BU: Satu pleton pasukan BKO mengedukasi ibu-ibu untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) sekaligus diberi masker kemarin. (INTAN MAYLANI SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

GUBUG, – Satu pleton pasukan bawah kendali operasi (BKO) mengedukasi protokol kesehatan (prokes) di Desa Tlogomulyo Kecamatan Gubug. Selain itu juga membagi masker gratis. Ini dilakukan untuk mencegah kenaikan kasus Covid-19.

Tak sendiri, Kodim 0717/Grobogan yang mengerahkan anggota Koramil 15/Gubug dan 30 personil BKO dari Yonif 410/Alugoro itu bersinergi dengan Polres dan Satpol PP Grobogan.

Dalam edukasi prokes itu warga diimbau untuk menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman dengan orang lain, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas di luar rumah.

Baca juga: Canggih! Tinggal Pencet, Bikin KK dan KTP Cukup di Desa

Danramil 15/Gubug Kapten Inf Edi Hermanto menyebut, edukasi ini akan semakin rutin dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Gubug.

Tak hanya di pasar saja, sosialisasi juga dilakukan di kompleks pertokoan di wilayah Kecamatan Gubug. Bahkan tidak jarang personel razia pembatasan kegiatan masyarakat di malam hari.

 “Kami sudah berkoordinasi dengan seluruh pemdes untuk kembali mengaktifkan PPKM mikro yang ada. Dengan mengoptimalkan adanya Satgas Covid-19 desa. Kami perintahkan Babinsa untuk memonitor. Semoga langkah ini dapat menekan lonjakan kasus di wilayah Kabupaten Grobogan,” pungkasnya. 

(ks/int/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya