alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Pemkab Kudus Dapat Kiriman 81 Tenaga Kesehatan Tangani Covid-19

09 Juni 2021, 09: 59: 49 WIB | editor : Ali Mustofa

NAKES DIPERBANTUKAN: Puluhan tenaga Kesehatan telah diperbantukan di RS dr Loekmonohadi Kudus untuk membatu perawatan masksimal kepada pasien yang tengah masuk IGD.   

NAKES DIPERBANTUKAN: Puluhan tenaga Kesehatan telah diperbantukan di RS dr Loekmonohadi Kudus untuk membatu perawatan masksimal kepada pasien yang tengah masuk IGD.   (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Pemkab Kudus mendapatkan kiriman tenaga kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan Provinsi, RS Moerwadi, Kesdam IV Diponegoro Jateng, Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) dan IDI Provinsi Jateng. Jumlahnya 81 nakes.

Nakes itu terdiri dari analis, dokter umum, dokter spesialis paru, dokter spesialis Pathologi Klinik, program pendidikan dokter spesiasli (PPDS) Pulmonogi, PPDS penyakit dalam, gizi, perawat, dan apoteker.

Plh Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus Masud mengatakan, nakes sudah ditempatkan di beberapa rumah sakit, tempat isolasi utama yakni Akbid Kudus dan Rusunawa. Mereka difasilitasi mess (hotel) karena rata-rata berdomisili luar kota.

Baca juga: Menko Airlangga: Digitalisasi Olahraga dan Prestasi Harus Beriringan

“Untuk bantuan nakes paling banyak jumlahnya perawat sebanyak 48 orang. Kemudian, tenaga analisnya berjumlah 10 dan ahli gizi serta apoteker dari Dinas Kesehatan Jateng,” jelasnya.

Sementara itu, bantuan dokter sebanyak 14 terdiri dari dua dokter spesalis dan 12 dokter umum. Penempatan di rumah sakit seluruh Kabupaten Kudus dan lokasi isolasi yang ditunjuk Pemkab.

Masud mengatakan, semuanya sudah bertugas dimasing-masing rumah sakit sesuai dengan penempatannya. Dia berharap, nakes membantu penanganan Covid-19 dengan cepat.

“Kami juga masih menjemput pasien terpapar covid-19 isolasi mandiri ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali,” imbuhnya. 

(ks/san/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya