alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

TNI Terjunkan Satu Pleton Pasukan Batalyon Alugoro

08 Juni 2021, 16: 08: 56 WIB | editor : Ali Mustofa

KERAHKAN PASUKAN: Satu pleton pasukan BKO Batalyon 410/Alugoro siap bertugas melaksanakan penegakan protokol kesehatan di masyarakat.

KERAHKAN PASUKAN: Satu pleton pasukan BKO Batalyon 410/Alugoro siap bertugas melaksanakan penegakan protokol kesehatan di masyarakat. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Kodim 0718/Pati menerima bantuan sebanyak satu pleton pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Batalyon 410/Alugoro. Pasukan ini ditugaskan untuk membantu pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Pati.

Serah terima pasukan dilakukan langsung oleh Dandim Letkol Czi Adi Ilham Zamani di Makodim 0718/Pati. Lebih lanjut, pihaknya menyebut adanya pasukan BKO ini karena kewaspadaan meningkatnya kasus positif Covid-19 di eks Karesidenan Pati terutama di wilayah tetangga paling dekat, Kudus dan daerah sekitar yang mengalami peningkatan signifikan.

“Pasukan BKO Yonif 410/Alugoro semuanya berjumlah 31 orang, rencana selama 14 hari mulai hari Senin kemarin mereka bertugas. Tugas kegiatannya melaksanakan penegakan protokol kesehatan membantu kegiatan yang selama ini sudah dilaksanakan jajaran Koramil dan Kodim 0718/Pati. Apalagi wilayah Kabupaten Pati cukup luas, karena itu perlu bantuan pasukan BKO ini untuk mengoptimalkan pelaksanaan protokol kesehatan. Sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19,” jelas Dandim.

Baca juga: Persijap Jepara Gaet Tiga Pemain, Salah Satunya ”Si Anak Hilang”

Selain penegakan protokol kesehatan, anggota BKO juga akan melaksanakan sosialisasi pencegahan covid19 dengan gerakan 5 M kepada masyarakat. Dandim berharap tugas dapat dilaksanakan secara profesional dan humanis sehingga tidak muncul kesan arogansi kepada masyarakat.

Ia juga menjelaskan bahwa situasi dan kondisi berbeda antara tugas di batalyon dan BKO di satuan territorial. “Nantinya personel BKO akan disebar, penempatannya di koramil-koramil sebagai penanggung jawab adalah Dandim 0718/Pati dan secara teknis dan taktis penanggung jawab adalah para Danramil masing-masing,” imbuhnya. 

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya