alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Semangat Berwirausaha

08 Juni 2021, 15: 58: 08 WIB | editor : Ali Mustofa

Naila Royyani Sabila

Naila Royyani Sabila (DOKUMEN PRIBADI)

Share this      

GADIS muda yang satu ini perlu ditiru. Semangatnya dalam berwirausaha cukup besar. Usaha yang dijalani adalah jualan online. Apa saja pernah ia jual. Namun saat ini gadis bernama lengkap Naila Royyani Sabila ini fokus jualan jilbab.

“Awalnya itu aku banyak jualan. Di tahun 2018 aku mulai merintis jualan makanan seperti aneka roti, baso aci, cireng, dan cilok. Alhamdulillah waktu itu laris manis. Di Pati pasar makanan sangat bagus,” terang gadis asal Desa/Kecamatan Wedarijaksa ini kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Namun, sejak masuk kuliah di Kudus, Nella sapaan akrabnya mulai beralih. Dia jualan produk fashion. Karena menurutnya di Kudus banyak barang bagus, modern, dan fashionable. “Dari sirtu saya cari-cari pengalaman untuk jualan jilbab. Awalnya kurang laku. Karena itu saya coba jualan yang modelnya unik dan lucu. Seperti model pashmina baby doll, pashmina ceruty, pashmina crinkle, hingga bella square,” papar mahasiswi jurusan manajemen di Universitas Muria Kudus ini.

Baca juga: Desa Bangsri Dikucur Hibah Rp 500 Juta untuk Kembangkan Wisata

Dari situ jualannya langsung melejit dan meningkat pesat. Lebih, Nella mengaku banyak suka duka dialami selama menjalani kesibukannya ini. Nella mengaku sejak 2018 ia memang berusaha untuk mandiri.

Baginya yang penting bisa dapat pemasukan dari hasil jerih payahnya sendiri. Hal itu menjadi sebuah kebanggan bagi gadis 21 tahun ini. “Saya sangat senang di usia 18 tahun bisa cari uang sendiri meskipun tidak banyak, tapi itu sudah menjadi sebuah kebanggaan. Karena bisa punya penghasilan dari usahanya sendiri,” pungkasnya. 

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya