alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Persijap Jepara Gaet Tiga Pemain, Salah Satunya ”Si Anak Hilang”

08 Juni 2021, 15: 38: 19 WIB | editor : Ali Mustofa

ATRAKTIF: Nurdian Putra Chaniago saat membela Persijap Jepara di Liga 3 musim 2019 lalu.

ATRAKTIF: Nurdian Putra Chaniago saat membela Persijap Jepara di Liga 3 musim 2019 lalu. (DOK. RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA Tiga pemain kembali dipastikan merapat ke Persijap. ”Si anak hilang” Riski Novriansyah, Nurdian Putra Chaniago yang memutuskan tetap bertahan, dan pemain baru eks penggawa PSCS Cilacap Ricki Ariansyah.

Striker Riski Novriansyah tidak asing bagi pencinta Persijap. Bisa dibilang tim berjuluk Laskar Kalinyamat ini, menemukan kembali ”anak yang hilang” itu. Ia pernah memperkuat Persijap saat berkiprah di Indonesian Super League (ISL) musim 2010-2011 silam. Pemain berpostur tinggi gempal itu, jadi sosok ujung tombak yang dibutuhkan Persijap.

Setelah 11 tahun yang lalu dia bermain di Persijap, Si Anak Hilang ini kembali. ”Secara teknis kami butuh sosok striker yang kuat dan memiliki naluri yang tajam dalam membobol gawang lawan. Saat ini kami sudah memiliki sayap yang punya umpan silang bagus seperti Hapidin. Kami juga membutuhkan sosok striker yang produktif dan naluri tajam yang bisa menjadi momok bagi pertahanan lawan," ujar Presiden Persijap M.Iqbal Hidayat.

Baca juga: Sejarah Feminisme RA Kartini: Bukti Keseimbangan Ekspektasi dan Bekti

Namun, bagi Persijap hadirnya Riski Novriansyah dirasa menyisakan pekerjaan bagi tim pelatih dan manajemen Persijap. Yakni membuat kondisi fisik Riski menjadi prima.

”Karena kita tahu selama semusim kompetisi tidak bergulir. Selamat berjuang Riski Novriansyah. Saya apresiasi manajemen yang telah mengambil Riski Novriansyah balik ke Persijap," ungkapnya.

Riski dipastikan akan bergabung secepatnya dengan Laskar Kalinyamat. Musim sebelumnya, dia sempat bergabung dengan Babel United dan terakhir di PSMS Medan.

Selain Riski Novriansyah, Nurdian Putra Chaniago memutuskan untuk bertahan. Setelah negosiasi yang cukup panjang dan alot. Dia sempat membela Persijap di Liga 3 2019 dan Liga 2 2020. ”Mungkin dalam pekan ini yang bersangkutan bisa kembali hadir di Jepara," katanya.

Iqbal berharap banyak kepada penyerap sayap itu, untuk bisa menunjukkan kelasnya di Liga 2. Sebab, pemain ini memiliki kecepatan. ”Liga 2 ini berbeda dengan Liga 3. Hanya cepat tidak cukup. Jadi butuh kematangan dan butuh naluri. Saya berharap Putra Chaniago sudah beranjak dewasa. Jadi, bisa bermain di tingkat senior dan profesional. Masih banyak yang harus dibuktikan dia di Liga 2,” ujarnya.

Terakhir, ada rekrutan Ricki Ariansyah. Pemain kelahiran Medan, 10 Juni 1997 itu, berposisi sebagai center defensive midfielder. Beberapa tim yang pernah dibelanya, di antaranya Produta FC pada 2017, PSCS Cilacap (2018), Perserang (2019), dan PSCS Cilacap (2020).

(ks/war/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya