alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Dari Penyanyi Jadi Instruktur Gym

08 Juni 2021, 07: 38: 53 WIB | editor : Ali Mustofa

Siti Kholifah

Siti Kholifah (DOK. PRIBADI)

Share this      

SITI Kholifah banting setir setelah job menyanyi sepi karena pandemi. Dia pun menjadi instruktur senam. Dalam sepekan, dia bisa keliling ke beberapa tempat untuk jadi instruktur senam.

”Kalau Jumat pagi kebanyakan instansi kantor. Kalau Minggu, instansi dari Purwodadi Kota, kalau Senin sampai Kamis instansi desa. Kalau Sabtu pagi instansi koperasi,” tutur perempuan yang akrab disapa Eva itu.

Meski banyak sibuk sebagai instruktur, namun Eva tak meninggalkan dunia tarik suaranya. Tentu, jadwalnya tak seramai dulu. Jadwal manggungnya tidak pasti. Berbeda ketika sebelum adanya pandemi, jadwal manggungnya bisa siang malam.

Baca juga: Target Penyelesaian Flat di Jepara Ditambah Sebulan karena Faktor Ini

”Kalau nyanyi memang tidak bisa dipastikan sejak ada korona. Tapi kalau tidak ada korona ya siang malam,” kata perempuan kelahiran Blora itu.

Sebagai penyanyi, Eva sebenarnya sudah berhasil menembus rekaman di Jakarta pada 2007 lalu. Dia meluncurkan single album bertajuk “Capek Deh”. Satu album berisi 10 lagu. Sebelum bersuami, Eva kerap manggung ke luar kota seperti Maluku, Ternate, Palembang, Bangka Belitung, dan masih banyak lagi. 

(ks/ful/lid/top/JPR)

 TOP