alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

PAT SD Rampung Pekan Depan, Kalau Kesulitan Lapor Bu Guru ya Dik

08 Juni 2021, 06: 55: 31 WIB | editor : Ali Mustofa

AMBIL SOAL: Siswa mengambil soal PAT semester ganjil di sekolah. Sebelum masuk ke sekolah, siswa dicek suhu badannya.

AMBIL SOAL: Siswa mengambil soal PAT semester ganjil di sekolah. Sebelum masuk ke sekolah, siswa dicek suhu badannya. (INDAH SUSANTI/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Penilain akhir semester (PAT) tingkat SD selesai pekan depan. Siswa yang mengalami kesulitan dimita laporan ke sekolah agar ada solusi. Khususnya SD yang berada di pinggir kota. Sebab banyak siswa yang tidak memegang handphone sendiri.

Kepala SD Berugenjang Darmo Winoto, mengatakan, guru dan siswa rumahnya masih satu kampung. Jadi kalau ada kesulitan, guru bisa mendatangi rumah siswa.

“Wali kelas harus rajin mengecek kondisi anak didiknya. Terutama guru kelas I dan II. Rata-rata belum lancar membaca. Kami terapkan protokol kesehatan visit hanya 10 menit, selebihnya didampingi orang tua,” jelasnya.

Baca juga: Grobogan Jadi Pilar Penyangga Kudus, Panglima TNI Tekankan Kewaspadaan

Darmo mengatakan, PAT dimulainya Rabu (2/6) selesai Sabtu (12/6). Setiap hari hanya satu mata pelajaran yang diujikan.

Dia mengatakan, saat ini guru-guru mengurangi aktivitas visit ke rumah. Untuk itu, pihaknya mengimbau orang tua selama pelaksanaan PAT bisa didampingi, khususnya bagi siswa yang belum lancar membaca.

“Kalau kelas III sampai kelas V sudah mandiri. Yang butuh perhatian kelas I dan II,” tegasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Harjuna Widada mengatakan, untuk SMP selesainya Senin (7/6), lebih lama SD karena per mapel satu.

“Kalau cuma ambil soal ke sekolah tidak masalah. Yang penting siswa mengerjakan di rumah. Karena tidak semua sekolah lancar dengan cara online. Apalagi SD, asalkan tetap prokes dan waktunya juga tidak lama. Hanya ambil soal langsung pulang tidak ada lima menit,” ungkapnya. 

(ks/san/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya