alexametrics
Sabtu, 19 Jun 2021
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Nekat Bikin Resepsi, Dua Hajatan di Kudus Dibubarkan

07 Juni 2021, 11: 53: 28 WIB | editor : Ali Mustofa

HAJATAN DIBUBARKAN: Nekat menggelar resepsi, dua hajatan dibubarkan Polres dan TNI kemarin.

HAJATAN DIBUBARKAN: Nekat menggelar resepsi, dua hajatan dibubarkan Polres dan TNI kemarin. (POLRES KUDUS FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Nekat menggelar resepsi, dua hajatan dibubarkan Polres Kudus. Dua lokasi itu di Desa Peganjaran Kecamatan Bae dan Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma menyebut pembubaran tersebut bentuk ketegasan atas larangan digelarnya hajatan selama melonjaknya Pandemi Covid-19 di Kudus. Sesuai Surat Edaran Bupati Kudus nomor 360/1297/04.30/2021. Yang berisi tentang penerapan PPKM Mikro untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kudus. Aturan itu menyebut jika acara resepsi pernikahan, hajatan, dan kegiatan sejenis lainnya agar ditiadakan karena berpotensi menimbulkan kerumunan

Untuk itu pihaknya mengingatkan agar masyarakat di daerah setempat tidak nekat menggelar hajatan yang bisa mengundang kerumunan. Jika tetap dilakukan Tim PPKM Mikro dan personel BKO TNI dan Brimob siap membubarkan acara tersebut.

Baca juga: Tulis Buku tentang Ayah

Kalau hendak menggelar akad nikah karena sudah terlanjur dijadwalkan dipersilahkan digelar. Namun secara terbatas. Hanya boleh dihadiri keluarga terdekat dan petugas terkait dan tanpa acara hajatan.

Dia berharap masyarakat memahami Surat Edaran Bupati Kudus serta menunda acara hajatan atau resepsi pernikahan. Jika ada masyarakat yang nekat menggelar hajatan akan dibubarkan karena sudah banyak acara hajatan yang dibubarkan karena melanggar Prokes.

"Hari ini ada dua lokasi hajatan yang kami bubarkan, ini demi kebaikan semua dalam upaya memutus penyebaran Covid-19," katanya. (tos)

(ks/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya