alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Tulis Buku tentang Ayah

07 Juni 2021, 10: 49: 17 WIB | editor : Ali Mustofa

ALFIANA MEGA SUSANTI

ALFIANA MEGA SUSANTI (DOK. PRIBADI)

Share this      

ALFIANA Mega Susanti punya cara sendiri untuk mengatasi pola kehidupan di saat pandemi Covid-19. Ia menyibukkan hari-harinya dengan kesibukan yang bermanfaat dan mengeksplore kemampuannya.

Mega -sapaan akrabnya- baru-baru ini tengah sibuk mengerjakan skripsinya. Namun kesibukannya itu dianggapnya kurang menantang. Gadis 22 tahun itu, punya kesibukan menulis buku. ”Saya itu nggak bisa sibuk dengan satu kegiatan. Tipe saya adalah orang yang aktif," ungkapnya.

Meski dilanda kewajiban mengerjakan skripsi, aktivitas lain itu masih berjalan secara beriringan. Terlebih lagi, Mega menargetkan buku yang ditulis itu, selesai pada akhir tahun ini.

Baca juga: Manfaatkan Istirahat Sebaik Mungkin, Tambah Vitamin dan Bahagia

Gadis yang kuliah di Universitas Muria Kudus (UMK) ini membocorkan, buku karangannya itu isinya didedikasikan kepada mendiang ayahnya.

Buku itu menceritakan perjuangan ayah yang menginspirasinya. Sosok mendiang ayahnya sangat berkesan baginya. Selama hidup, ayah Mega mengajarkan agar tidak menyerah dalam menjalani kehidupan.

Prinsip yang teguh dalam menjalani kehidupan dipegang kuat. Salah satunya tak pernah mengeluh dalam menghadapi permasalahan. ”Dia (ayahnya, Red) selalu menjadi pendamping hidupku. Ayah selalu ada mendampigiku lomba di luar kota dulu, meski sibuk kerja," kenangnya.

Ia berharap, karya itu bisa menjadi inspirasi para pembacanya. Mega berharap, di tengah kondisi pandemi Covid-19 generasi muda tak membatasi dirinya untuk berkarya. Setiap orang punya bakat masing-masing. Harus dikembangkan. 

(ks/gal/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya