alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Pilih Jomblo Dibanding Menikah

05 Juni 2021, 10: 02: 20 WIB | editor : Ali Mustofa

Pilih Jomblo Dibanding Menikah

BANYAK orang malu dan minder saat menyandang status jomblo. Alias belum punya pasangan. Sebab, dianggap tidak laku. Namun tidak bagi Loyo (bukan nama sebenarnya). Dia lebih memilih single dibanding harus menikah dan berumah tangga.

Alasannya menggelikan. Tidak mau ribet, tidak mau diatur, dan tidak mau hanya dengan satu perempuan. Alhasil, dia lebih memilih jalan dengan banyak perempuan. Setelah itu ditinggal dan tak terikat hubungan.

Begitu juga saat dia butuh bermalam dan menyalurkan hasratnya. Cukup datang ke tempat hiburan atau memesan kamar di tempat yang dikira aman dari operasi penggerebekan.

Baca juga: Program Kartu Prakerja Tingkatkan SDM dan Ciptakan Lapangan Kerja Baru

”Mendingan seperti ini bebas. Mau apa saja bisa. Nikah itu ribet. Harus ini dan itu. Setelah nikah tak boleh dengan yang lain,” ucapnya.

Sebenarnya dia sudah sering ditegur teman dan keluarganya untuk merubah sifat amburadulnya itu. Namun, dia tetap bersikukuh dengan pendiriannya tersebut. ”Mumpung masih muda. Belum tua-tua amat juga. Lebih asyik begini,” ujarnya.

Menurutnya, kadang memang membosankan sendiri. Terutama saat di rumah. Diomeli sama keluarga. Namun lebih membosankan kalau saat ini menikah.

Loyo mengaku, dia memilih jomblo karena kapok mencari pasangan. Sebab, tak mau lagi tersakiti oleh perempuan. ”Dulu pernah sih mau menikah, tapi gagal. Ceweknya kabur dengan laki-laki lain,” kenangnya. 

(ks/sub/lin/top/JPR)

 TOP