alexametrics
Sabtu, 19 Jun 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Terapkan Mandiri Finansial

05 Juni 2021, 10: 00: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

SAFITRI ANDRIYULIANTI

SAFITRI ANDRIYULIANTI (DOK. SAFITRI)

Share this      

TIAP orang mempunyai keberuntungan masing-masing. Begitu pun yang dirasakan Safitri Andriyulianti. Dari dunia fashion, dia meraup cuan. Dia memang berprinsip bisa mandiri secara financial.

Selain sukses merintis bisnis di usaha tersebut, beberapa kali dia ditawari endorse pakaian. Tidak jarang Fitri sebagai modelnya. Meski otodidak.

Fitri memang demen dengan dunia fashion. Namun, dia tidak suka yang glamor.  Lebih memilih yang simple. Alasanya karena tidak ribet.

Baca juga: Kabur saat Pemeriksaan, Tiga Mantan Kades di Pati Jadi DPO

”Saya suka fashion yang simple. Seperti pakai kaus. Asyik dipakai jalan-jalan dengan dipadukan sepatu sneakers,” kata perempuan yang lahir 9 September 1999 itu.

Dirinya tidak pernah gengsi. Pertimbanganya kaus yang dikenakan santun. Justru dari kesukaannya itu, menjadi hoki. Beberapa temannya kerap memintanya menjadi model produk kaus.

Hasilnya, setidaknya dapat digunakan keperluan sehari-hari. Mulai uang jajan atau keperluan pendidikan. Dengan begitu, dirinya sudah berlatih mandiri secara finansial. Ini sesuai yang ditanamkan orang tuanya.

”Saya tidak ingin merepotkan. Meski saya masih menjadi tanggung jawab orang tua, saya harus bisa mandiri. Makanya belajar bisnis,” ujar warga Desa Karangsumber, Winong, Pati, ini.

(ks/lin/noe/top/JPR)

 TOP