alexametrics
Sabtu, 19 Jun 2021
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

Terobos Hutan, PMI Pati Bantu Sembako ke Lansia

04 Juni 2021, 16: 14: 12 WIB | editor : Ali Mustofa

PEDULI: Penyerahan bantuan sembako kepada Katimah yang tinggal sendirian di sebuah rumah di tengah hutan jati, Desa Sukolilo.

PEDULI: Penyerahan bantuan sembako kepada Katimah yang tinggal sendirian di sebuah rumah di tengah hutan jati, Desa Sukolilo. (PMI PATI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

PATI - Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati menyalurkan sejumlah bantuan, berupa sembako kepada Katimah, warga kurang mampu yang tinggal sebatang kara di Desa/Kecamatan Sukolilo, siang kemarin kemarin.

Penyerahan bantuan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua 1 PMI Kabupaten Pati Sugiyono, yang didampingi beberapa orang pengurus lainnya. Mereka harus berjalan kaki kurang lebih 15 menit dari jalan desa untuk menuju rumah Katimah. Sebab nenek yang berusia sekitar 85 tahun itu tinggal sebatang kara di tengah hutan pohon jati di Dukuh Ibak RT 8 RW 7 Desa Sukolilo.

"Kami menyalurkan bantuan berupa sembako. Seperti beras, gula, minyak goreng serta family kit. Kami tergerak membantu Bu Katimah karena merasa prihatin. Karena dia tinggal seorang diri di tengah hutan ini. Kalau dia sakit misalnya, pasti akan repot," terang pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pati ini kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Baca juga: Setia 26 Tahun, Tak Ingin ke Lain Hati

Meskipun bantuan hanya sedikit, lanjut Sugiyono, bantuan sembako ini diharapkan bisa membantu Katimah. Dari pengakuannya, nenek ini mengaku sudah bertahun-tahun menempati rumah tersebut.

Jarak menuju rumahnya  dari parkiran mobil di tepi jalan desa, sekitar 1 kilometeran. Di kanan kiri rumah itu adalah pohon jati. Hanya ada jalan setapak.

Tim PMI Kabupaten Pati harus bergantian memanggul sembako yang akan diberikan kepada Katimah. "Kami harap semoga bantuan kecil ini dapat bermanfaat bagi yang bersangkutan," papar Sugiyono. 

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP