alexametrics
Sabtu, 19 Jun 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Ilmu dari Kantor untuk Keluarga

03 Juni 2021, 14: 49: 09 WIB | editor : Ali Mustofa

Oktarina Diah Ayu

Oktarina Diah Ayu (SAIFUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

OKTARINA Diah Ayu bekerja di Dinas Kesehatan Grobogan di seksi kesehatan ibu dan anak membuat punya pengetahuan yang lumayan tentang kesehatan. Pengetahuan itu pun menjadi modalnya untuk mengasuh dua anaknya yang masih belia maupun lingkungan sekitar.

Wawasan tentang AKI (angka kematian ibu) dan AKB (angka kematian bayi) di Grobogan yang tergolong tinggi membuatnya juga turut memberikan edukasi kepada lingkungan pertemanannya. Sebab, bagaimanapun, sebagai seseorang yang kerja di lingkungan kesehatan, dia merasa harus punya andil untuk sosialisasi ke masyarakat.

”Merasa saja, punya tanggung jawab pribadi. Ya agar masyarakat lebih tahu tentang pentingnya menjaga kesehatan,” ujar alumnus D3 Kebidanan di Universitas Muhammadiyah Semarang itu.

Baca juga: Bangkitkan Nilai-nilai Pancasila untuk Jawab Tantangan Masa Depan

Tidak hanya sekadar sosialisasi, Ayu yang tinggal di Kelurahan Kuripan, Purwodadi, Grobogan, juga mempraktikkan apa yang diketahuinya. Ya, dia rutin olahraga, antara lain jogging dan senam. Setiap akhir pekan dan ada luang, Ayu memilih menggunakannya untuk olahraga.

”Kalau senam aerobik sudah sejak ketika punya anak satu. Mungkin sudah sekitar tujuh tahunan,” kata perempuan 32 tahun itu.

Beruntung pula, dia punya lingkungan yang mendukung untuk menjalankan semua aktivitasnya itu. Tim kerja yang kompak dan terbuka, membuatnya nyaman bekerja. Sering pula dia diajak berbagi pengalaman seputar bidang yang ditempatinya. 

(ks/ful/zen/top/JPR)

 TOP