alexametrics
Sabtu, 19 Jun 2021
radarkudus
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

Cabor Sepak Bola dan Voli Dominasi Kelas Khusus Olahraga

02 Juni 2021, 11: 42: 50 WIB | editor : Ali Mustofa

SELEKSI: Rangkain tes calon siswa KKO di SMAN 3 Rembang diikuti lebih dari 35 anak didik.

SELEKSI: Rangkain tes calon siswa KKO di SMAN 3 Rembang diikuti lebih dari 35 anak didik. (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG, – Animo peserta didik baru yang mengambil Kelas Khusus Olahraga (KKO) cukup tinggi. Sampai akhir Mei 2021 sudah tembus 35 orang. Untuk cabang olahraga yang diminati sepak bola dan voli.

Humas SMAN 3 Rembang Kistyowati membenarkan sampai akhir bulan lalu sudah tercatat ada 35 orang pendaftar. Ia menyebutkan masih ada satu kursi tersisa. Setelah itu kuota sudah terpenuhi 100 persen.

"Namun tidak ada yang daftar. Kebetulan tanggal merah. Tidak ada berkas masuk,” jelasnya kepada Jawa Pos Radar Kudus, kemarin (1/6).

Baca juga: Ini Alasan Perangkat Desa Laporkan Dugaan Kecurangan Pengisian Jabatan

 Mereka yang mengambil KKO sudah mengikuti serangkaian tes. Ada dua berupa fisik dan kesehatan. Dibagi pagi dan siang. Hanya secara detail poin tidak disebutkan. Pastinya untuk kesehatan langsung di-handle dokter.

Sedangkan fisiknya lengkap. Terpantau fasilitas di lapangan sepak bola yang dimiliki SMAN 3 Rembang. Ada yang latihan sepak bola, lari. Kemudian untuk voli juga sama. pelaksanaannya berlangsung relatif cepat.

”Dukungan masyarakat menurut saya bagus terhadap KKO. Atas kebijakan Pemprov Jateng menunjuk untuk membuka KKO dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2021,” imbuhnya.

Potensi anak-anak begitu menonjol. Mulai yang sepak bola maupun voli.  Termasuk sebagian juga ada yang renang. Beberapa juga sering kejuaraan. Dari klub sekolah yang sebelumnya maupun di luar sekolah.

"Dari sisi fisiknya. Terlihat dari postur anak. Rata-rata proposional dengan tinggi badan dan berat badanya.  Baik itu anak laki-laki dan perempuan merata. Memang mereka bakat di bidangnya masing-masing," imbuhnya. 

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP