alexametrics
Senin, 02 Aug 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Truk Muat Bahan Kimia Terbakar

02 Juni 2021, 10: 00: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

BAHAYA: Petugas damkar naik ke atas bak truk padamkan api di Desa Margoyoso, Kalinyamatan, kemarin

BAHAYA: Petugas damkar naik ke atas bak truk padamkan api di Desa Margoyoso, Kalinyamatan, kemarin (DAMKAR FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KALINYAMATAN, Radar Kudus - Bluk. Terdengar suara dari bak truk pengangkut bahan kimia. Truk itu terparkir di tepi jalan turut RT 5/RW II, Desa Margoyoso, Kalinyamatan, kemarin. Asap lalu mengepul. Api membakar terpal penutup bak truk. Merembet mengenai seratusan jeriken bahan kimia di dalam bak.

Truk milik Yulianto Ari Kurniawan itu diparkirkan salah satu supirnya. Hendak mengangkut bahan kimia dari Jakarta ke Kudus. ”Kan hari libur tidak bisa bongkar barang. Nunggu besok (2/6). Parkir dulu di Margoyoso. Kan dekat dari Kudus,” kata Ari, pemilik truk.

Namun ia tidak memberi keterangan bahan kimia apa yang diangkut truk itu. Dan hendak dikirim untuk apa. Namun akibat kebakaran itu ia merugi sekitar setengah miliar rupiah.  ”Ya nggak tahu ya kira-kira penyebabnya apa. Wong tiba-tiba bluk gitu suara dari bak,” terangnya.

Baca juga: Usir Covid-19 Nganggo Banyu Rukyah

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 12.55. Lima menit kemudian satu unit Damkar dari Pos Kalinyamatan sampai di lokasi. Tak berselang lama disusul satu unit bantuan dari Pos Damkar Jepara. Hingga pukul 15.00 api baru bisa dipadamkan. Atau sekitar tiga jam lamanya.

Petugas Damkar tak  memadamkan api seperti di lokasi oven kayu atau lahan terbuka. Mereka menggunakan masker khusus. Pasalnya yang terbakar bahan kimia. Sementara warga yang hendak mendekat dihalau mengantasipasi zat kimia yang terhirup akibat terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. (war)

(ks/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya