alexametrics
Sabtu, 19 Jun 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Praktik di Depan Kaca

31 Mei 2021, 11: 53: 06 WIB | editor : Ali Mustofa

Tsania Fatimah Az-Zahra

Tsania Fatimah Az-Zahra (DOK. PRIBADI)

Share this      

GADIS asal Kota Ukir ini baru saja meraih juara pertama di lomba News Report SMASA Euforia 2021 Minggu (23/5) lalu. Lombanya sendiri digelar secara daring dan diikuti oleh siswa sekolah di area Kudus dan sekitarnya.

Meski lomba tersebut digelar secara daring, Tsania mengaku tetap merasa tak percaya diri ketika mendapat giliran. ”Lumayan nervous sih,” ungkapnya.

Untuk menghilangkan rasa kurang pede itu, ia menenangkan diri. Dengan menghilangkan pikiran negatif.

Baca juga: Nikah Dadakan karena Keceplosan

”Dari pikiran negatif itu, memungkinkan timbulnya kejadian-kejadian buruk saat tampil. Akhirnya malah membuat saya merasa takut untuk tampil,” terang Tsania Fatimah Az-Zahra.

Dara yang tinggal di Jl. Soekarno Hatta km.04 Tahunan, Jepara, itu mengaku ikut lomba tersebut atas dorongan pihak sekolah. Ia saat ini duduk di bangku kelas IX MTsN 1 Jepara. ”Sebelumnya belum pernah ikut lomba news report atau jadi reporter seperti itu,” tuturnya.

Karena belum pernah mengikuti lomba itu, sebelum tampil ia sempat berlatih hingga tiga kali. Latihan tersebut dilakukannya sendiri.

Bentuk latihannya, dengan melihat referensi pelaporan berita dari televisi atau Youtube. ”Saya praktikan di depan kaca,” papar Tsania.

Saat lomba tersebut, ia berpasangan dengan Taliya Azizah Riyadh. Ia juga siswi di MTsN 1 Jepara. Bedanya, Tsania sebagai reporter berita, sedangkan Taliya sebagai pembaca berita atau news anchor.

Setelah mengikuti lomba tersebut, Tsania mengaku tertarik menjadi seorang reporter. ”Menurut saya, jadi pembawa berita itu sangat challenging. Dan juga keren,” ungkapnya. (rom)

(ks/zen/top/JPR)

 TOP