alexametrics
Selasa, 27 Jul 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Komadan Bagi Ransum Tempur untuk Para Prajurit

31 Mei 2021, 11: 30: 20 WIB | editor : Ali Mustofa

DIBAGIKAN: Anggota Logistik Kodim 0717/Purwodadi membagikan ransum hingga kaus PDU dan PDL loreng ke anggotanya.

DIBAGIKAN: Anggota Logistik Kodim 0717/Purwodadi membagikan ransum hingga kaus PDU dan PDL loreng ke anggotanya. (INTAN MAYLANI SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

PURWODADI, - Prajurit di 19 Koramil dan Kodim 0717/Purwodadi menerima perlengkapan perorangan lapangan (kaporlap) dan ransum. Penyerahan dilakukan staf Logistik kemarin.

Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta mengatakan, ransum, makanan pra-saji ini dibagi ke seluruh anggota baik prajurit dan PNS Kodim 0717/Purwodadi.

“Ransum yang dibagikan berupa FD-3, ransum tempur ini berbentuk sereal yang memiliki rasa vanila, cokelat dan buah-buahan. Kandungannya glutathione, bagus untuk menambah energi anggota. Kemudian profortis biskuit,” jelasnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Sisakan Dua Kamar Isolasi, IGD Penuh

Menurutnya, ransum mengandung unsur kecukupan gizi. Dengan kalori (500 kal) yang baik untuk kesehatan. Sehingga menambah energi prajurit yang sedang menjalankan tugas. “Biasanya jadi andalan prajurit saat di medan pertempuran. Makanan siap saji ini mengenyangkan,” imbuhnya.

Sedangkan untuk kaporlap yang khusus diberikan TNI berupa kaus PDU-IV dan PDL loreng. “Kaporlap ini rutin diberikan setiap. Namun, jenis yang diberikan berbeda-beda. Sebelum dibagikan, kami laksanakan pengecekan terlebih dahulu satu per satu item yang mau diserahkan. Untuk dilihat kondisi serta jumlahnya agar para prajurit tidak merasa dirugikan,” tuturnya.

Pembagian kaporlap ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian pimpinan kepada seluruh anggota. Mereka memang menanti pembagian ini. Diharapkan pembagian ini dapat membangkitkan semangat dan kemauan untuk melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab masing-masing.

“Jangan hanya disimpan saja atau malah dijual,” ujarnya. 

(ks/int/mal/top/JPR)

 TOP