alexametrics
Selasa, 27 Jul 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Semangat Berbisnis karena Passion

28 Mei 2021, 20: 13: 50 WIB | editor : Ali Mustofa

Isna Alfiatin Nafiah

Isna Alfiatin Nafiah (DOK PRIBADI)

Share this      

BAGI Isna Alfiatin Nafiah menggeluti bisnis sudah menjadi passion. Mahasiswi IAIN Kudus ini, mendapat motivasi berbisnis untuk menambah wawasannya. Tidak melulu soal mendapat keuntungan.

”Ya supaya bisa nambah wawasan juga. Otomatis jika kita berani terjun berbisnis itu artinya kita harus siap. Siap belajar. Karena memulai bisnis itu susah. Bagaimana modalnya, menjalankan produksinya, pemasaran, dan banyak lainnya,” terang mahasiswi Program Studi Dakwah dan Komunikasi Islam ini.

Gadis asal Kecamatan Batangan, Pati, ini sedang menggeluti berbagai bisnis. Di antaranya bisnis baju dan kuliner. ”Ke depan saya ingin punya bisnis lagi di bagian kecantikan,” kata gadis yang hobi masak ini kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Baca juga: Evaluasi Persyaratan Kegiatan Hadapi Ancaman Ledakan Covid-19

Isna sendiri sudah lama memulai bisnis. Suka-duka telah dilalui gadis kelahiran Pati, 15 Januari 1998 ini. Salah satunya bagaimana Isna mengumpulkan modal. Dia harus rela menunda kuliahnya untuk bekerja di pabrik garmen di Semarang. Enam bulan dia mengumpulkan sedikit demi sedikit modal untuk membuka usaha.

”Ke depan, saya ingin makin banyak memiliki usaha. Selain bisa menjadikan saya mandiri, juga memberikan pekerjaan kepada orang lain,” imbuhnya.

Semangat Isna menggeluti bisnis diakuinya karena bawaan sejak kecil. Beranjak dewasa dengan modal seadanya, Isna lalu nekat memulai berbisnis kecil-kecil.

(ks/lin/aua/top/JPR)

 TOP