alexametrics
Sabtu, 19 Jun 2021
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Korona Bikin Kacau Nikahku

27 Mei 2021, 20: 45: 08 WIB | editor : Ali Mustofa

Korona Bikin Kacau Nikahku

PENYEBARAN Covid-19 di Kota Kretek ki­an meng­alami lonjakan kasus. Beberapa ke­bi­jak­an di­buat oleh Bupati Kudus Hartopo. Sa­lah sa­tu­nya pembatasan penggelaran pesta ha­jat­­an di masyarakat. Instruksi yang terbit itu, mem­buat galau pasangan kekasih Jarwo (na­ma sa­mar­an) dan Sri (bukan nama sebenar­nya).

Pasangan kekasih ini, sebe­lum­­nya telah mempersiapkan se­­galanya untuk menyambut ha­ri spe­sialnya. Mulai dari ce­­tak un­dang­an, mengambil fo­­to­gra­fer, hingga katering. Me­li­hat ka­sus korona yang kian me­nan­jak terjadi di Kudus, mau tak mau mereka mempertim­bang­­kan kembali.

Apalagi ada imbauan tak boleh mengundang kerumunan, harus ada pembatasan tamu, dan makan harus dibungkus. Kondisi itu membuat kedua pasangan ini galau. Hal ini dirasakan oleh Sri. Ia sempat putus asa melihat kondisi yang terjadi belakangan.

Baca juga: Dinobatkan Putri Intelegensia, Kenalkan Tenun Troso

Momen yang seharusnya dirayakan besar-besaran, harus diadakan dengan cara pembatasan. Sekaligus penerapan makanan harus dibungkus. Seakan-akan kondisi ini mengacaukan hari sakral yang mereka nanti.

Tak ingin mengambil banyak risiko dan melindungi orang yang dicintai, singkat cerita pasangan ini mematuhi aturan pemerintah. Undangan yang telah disebar terpaksa harus direlakan.

Jarwo dan Sri akhirnya me­ngi­rimkan pesan singkat kepada rekan-rekannya. Penyeleng­gar­aan acara tasyukuran terpakasa di­tiadakan. Rekannya diminta un­tuk tidak hadir ke rumah. Hal ini dilatarbelakangi untuk tidak me­nimbulkan kerumunan saat acara berlangsung. 

(ks/lin/gal/top/JPR)

 TOP