alexametrics
Sabtu, 19 Jun 2021
radarkudus
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Pembunuh Mantan Istri Dituntut 10 Tahun Penjara

27 Mei 2021, 10: 00: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

DARI RUTAN: Sakirin, terdakwa pembunuhan mengikuti sidang virtual. Pekan depan hakim memutuskan hukuman untuk dia.

DARI RUTAN: Sakirin, terdakwa pembunuhan mengikuti sidang virtual. Pekan depan hakim memutuskan hukuman untuk dia. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA Sakirin, terdakwa pembunuhan mantan istri sendiri dituntut 10 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Blora. Kini, dia tinggal menunggu putusan dari hakim pekan depan.

Dalam persidangan, jaksa dari Kejaksaan Negeri Blora Bambang Widianto menuntut terdakwa dengan pidana penjara selama 10 tahun. Dikurangi masa penahanan yang telah dijalaninya dengan perintah terdakwa tetap ditahan. Dengan dakwaan tindak pidana pembunuhan.

Kuasa hukum terdakwa Sakirin, Eko Mulyono mengaku, kliennya dituntut 10 tahun penjara. Sebenarnya, pembacaan putusan terdakwa dibacakan pada pekan kemarin. Namun karena majelis hakim tidak siap sehingga diundur pekan depan.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Lansia di Grobogan Masuk 10 Besar Jateng

Dia menambahkan, persidangan digelar secara virtual. Terdakwa berada di Rumah Tanahanan Kelas IIB Blora. Sementara Majelis Hakim ada di Pengadilan Negeri Blora. Untuk kliennya sendiri, tidak membantah dakwaan JPU. Dia juga mengaku khilaf dan telah melakukan dugaan pembunuhan dan melakukan penganiayan.

”Rencannaya Rabu (2/6) mendatang beragendakan pembacaan putusan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Blora,” jelasnya.

Dia jadi terdakwa pembunuhan dua pasangan sejoli pada 21 April 2020. Korbannya Sunarti dan Sarjan. Sunarti merupakan mantan istri pelaku. Tewas setelah dibacok. Sedangkan Sarjan, calon suami Sunarti mengalami luka.

Pelaku sempat melarikan diri ke dalam hutan selama delapan bulan. Hingga akhirnya diringkus polisi. Dari tangan warga Desa Gaplokan, Kecamatan Japah itu, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Seperti caping, teju/bejik, gagang sabit dari kayu, sabit, baju, kerudung, penutup mulut, dan lainnya. (sub/lid)

(ks/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya