alexametrics
Sabtu, 19 Jun 2021
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Pilih Njomblo Karena Kalah Alim

26 Mei 2021, 21: 23: 36 WIB | editor : Ali Mustofa

Pilih Njomblo Karena Kalah Alim

Pilih Njomblo Karena Kalah Alim (SAIFUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

USIA Joni (nama samaran) sudah kepala ti­ga lebih sedikit. Namun, saat ingin dijodohkan orang tuanya, dia memilih berkata tidak. Ya, Joni menolaknya. Sebab, sang perempuan so­sok yang solihah, alim. 

Keseharian Joni sebenarnya sebagaimana ke­ba­nyakan pemuda di kampungnya. Kerja, nong­krong, merokok dan sesekali minum-mi­num­an keras sampai mabuk. Meski rumahnya de­kat dengan tempat ibadah, namun dia jarang beribadah.

Hal itulah yang membuatnya berat saat dijodohkan dengan seorang perempuan yang hafal Alquran 30 juz, ya seorang hafidzah. Joni merasa tidak pantas jika disandingkan dengan seorang hafidzah yang kesehariannya diisi dengan mengaji dan mengaji. 

Baca juga: Dinkes Jepara: Masyarakat Umum Harus Bersabar, Covid-19 Masih Lama

Joni sebenarnya bukannya tak berusaha mencari pasangan. Dia beberapa kali pacaran. Namun en­tah mengapa selalu berhenti di tengah jalan. Ada-ada saja masa­lahnya. Pernah putus gara-gara Joni ketahuan karaokenan dengan pemandu perempuan hingga karena perselingkuhan di pihak perempuan. 

Pernah pula, putus gara-gara rumah perempuan yang terlampau jauh. Meski, sebenarnya sudah saling suka dan cinta. Begitulah, hingga usia Joni kepala tiga lebih, dia masih saja terpaksa menjomblo, belum menikah. 

Joni kini hanya berharap menemukan sosok yang tepat. Tidak terlalu nakal, tapi juga tidak terlalu alim. Dia ingin pasangan yang imbang. Agar perjalanan rumah tangganya nanti adem, ayem dan harmonis.

(ks/zen/ful/top/JPR)

 TOP