alexametrics
Selasa, 27 Jul 2021
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Selesai Tugas, Ratusan Personel Polres Kudus Jalani Rapid Tes Antigen

26 Mei 2021, 17: 30: 32 WIB | editor : Ali Mustofa

JADI CONTOH: Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma menjalani rapid tes antigen.

JADI CONTOH: Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma menjalani rapid tes antigen. (POLRES KUDUS FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Setelah menjalankan pengamanan operasi ketupat Candi 2021, anggota Polres Kudus yang bertugas menjalani rapid tes antigen. Tujuannya memastikan seluruh anggota terhindar dari Covid-19.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan, total ada 807 anggota yang mengikuti rapid tes antigen. ”Untuk pelaksanaannya secara bertahap. Hari ini (kemarin, Red) hanya sebagian. Nanti berlanjut,” tuturnya.

Sedangkan pengambilan tes antigen dilakukan oleh Polisi urusan kesehatan (Urkes) Poliklinik Polres Kudus. Dengan alat pelindung diri (APD) lengkap, petugas memeriksa personel yang terdiri dari Pejabat Utama (PJU), Bintara, dan PNS di lingkungan Polres Kudus.

Baca juga: Di Jepara Tak Ada Peringatan Waisak Bersama Tingkat Kabupaten

Kapolres Kudus menyebut rapid tes itu penting untuk pencegahan dini Covid-19. Apalagi bagi anggota kepolisian yang sering bertugas di lapangan. ”Rapid Antigen ini sebagai deteksi dini, khususnya bagi anggota yang usai melaksanakan tugas pengamanan operasi Ketupat Candi 2021,” ungkapnya.

Kabag Ops Polres Kudus Catur Kusuma Adhi menyebut, dari hasil tes itu mayoritas negatif. Ada beberapa yang reaktif. ”Yang reaktif ini langsung isolasi mandiri dengan pengawasan dari Urkes Polres,” terangnya. (tos)

(ks/lid/top/JPR)

 TOP