alexametrics
Sabtu, 19 Jun 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

85 Persen Pemain Puslat Porprov Pati Wajah lama

24 Mei 2021, 10: 10: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

DISKUSI LAPANGAN: Pengurus KONI Pati dan tim pelatih puslat sepak bola berbincang di lapangan Stadion Joyokusumo Pati.

DISKUSI LAPANGAN: Pengurus KONI Pati dan tim pelatih puslat sepak bola berbincang di lapangan Stadion Joyokusumo Pati. (PULSAT PATI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Tim sepak bola dari Kabupaten Pati untuk Porprov Jateng 2022 mayoritas dihuni wajah lama. Mereka pun punya kelebihan karena sudah sering latihan bersama.

Manajer Puslat Pati Dian Dwi Budianto mengungkapkan, saat ini pihaknya terus mematangkan para pemainnya untuk bersiap menghadapi Pra-Porprov 2021. Untuk memastikan tiket Porprov 2022 mendatang.

Untuk diketahui, para pemain yang tergabung dalam puslat tersebut digadang-gadang akan mewakili Pati dalam cabor sepak bola. Mereka sudah dikumpulkan dan dibina selama tiga tahun. ”Tentunya dengan chemistry dan karakter pemain yang sudah padu, pelatih akan sangat memahami kelemahan dan kelebihan setiap pemainnya. Karena itu tim ini sudah on progress untuk siap berlaga di kejuaraan multievent mendatang,” papar pria yang pernah menjadi manajer Persipa Junior 2018.

Baca juga: Sertijab Kepala Biro, Rektor: Majukan Lembaga dengan Kolaborasi

Selama tiga tahun, di puslat itu diterapkan kompetisi internal dengan sistem gugur. Dari 30 pemain, hampir 85 persen masih bertahan. Usia para pemain masuk dalam regulasi Pra Porprov 2021.

”Hampir pemainnya masih sama. Tentunya kami sangat berterima kasih kepada Pak Joni Kurnianto yang selama tiga tahun ini sebagai dewan penyantun telah memberi motivasi dan dukungannya untuk menyiapkan tim ini,” paparnya.

Selain sepak bola, KONI Pati memastikan cabor lain juga siap tempur pada Porprov 2022. Belum lama ini pengurus KONI Pati memastikan persiapan sejumlah cabang olahraga (cabor) berjalan dengan baik dan sesuai dengan program latihan.

”Para pengurus KONI Pati banyak terjun ke lapangan. Untuk monitoring persiapan cabor-cabor. Kami ingin memastikan persiapan cabor berjalan dengan baik dan tidak ada kendala yang berarti,” jelas Ketua KONI Pati Mustamaji.

Dalam monitoring itu, para pengurus KONI Pati memantau program latihan yang dijalankan dan juga melihat permasalahan-permasalahan yang dialami masing-masing cabor. Pihaknya ingin memastikan persiapan cabor harus berjalan maksimal. Agar memenuhi ekspektasi masyarakat untuk sukses dalam penyelenggaraan dan sukses dalam prestasi.

”Semua cabor kami datangi. Terutama cabor-cabor unggulan. Kami monitoring agar persiapan mereka betul-betul baik. Jangan sampai target prestasi meleset,” paparnya. Sejauh ini monitoring yang sudah dilakukan para pengurus KONI Pati antara lain ke cabor senam, dayung, berkuda, dan sepak bola. 

(ks/aua/lid/top/JPR)

 TOP