alexametrics
Sabtu, 19 Jun 2021
radarkudus
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Berkas Kasus Pembunuhan Satu Keluarga Komplet, Sumani Pindah "Hotel"

11 Mei 2021, 09: 50: 03 WIB | editor : Ali Mustofa

DILIMPAHKAN: Sumani tersangka pembunuhan di Desa Turusgede Rembang mulai kemarin diserahkan ke Kejaksaan Negeri Rembang bersama sejumlah barang bukti. Selanjutnya tersangka ditahan di Rutan Rembang.

DILIMPAHKAN: Sumani tersangka pembunuhan di Desa Turusgede Rembang mulai kemarin diserahkan ke Kejaksaan Negeri Rembang bersama sejumlah barang bukti. Selanjutnya tersangka ditahan di Rutan Rembang. (ISTIMEWA FOR RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG - Sumani, tersangka kasus pembunuhan di Desa Turusgede, Rembang dipindah "hotel". Sebelumnya ia ditahan di rumah tahanan (rutan) polres Rembang. Mulai kemarin, ia berada di Rutan Kelas II B Rembang.

Berkas tersangka pembunuhan empat orang itu sudah dinyatakan P21. Artinya, kewenangan sudah beralih kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU). Selanjutnya akan dilimpahkan ke pengadilan agar bisa segera disidangkan.

"Sekarang kewenangan sudah beralih kepada JPU. Tahapan selanjutnya akan melimpahkan ke pengadilan supaya bisa segera disidangkan," kata Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri Rembang Eko Hartoyo saat dihubungi Jawa Pos Radar Kudus kemarin.

Baca juga: Pak Babinsa Dampingi Vaksinasi Lansia

Eko menjelaskan, kemarin juga sudah ada serah terima tersangka dan barang bukti. Serta berkas-berkas juga sudah diserahkan kepada kejaksaan. "Iya betul sudah diserahkan ke kejaksaan (berkas-berkas,Red). Sudah, hari ini (kemarin,Red) serah terima tersangka dan bb (barang bukti,Red)," imbuhnya.

Jawa Pos Radar Kudus mendapatkan foto Sumani dari salah satu sumber. Ia sedang duduk berhadapan dengan pegawai kejaksaan. Sumani mengenakan baju batik dan kopyah hitam.

Dikonfirmasi terpisah, Kuasa Hukum Tersangka Sumani, Darmawan Budiharto menyampaikan, kemarin pihaknya tidak ikut mendampingi di kejaksaan. Ia menambahkan, bisa jadi Sumani kemarin sudah ditahan di rutan kelas II B Rembang.

"Di Kejaksaan, tetapi saya nggak ikut. Bisa jadi begitu (Sumani ditahan di Rutan kelas II B Rembang,Red)," ujarnya.

Sumani melaksanakan aksi kejin itu sekitar bulan Februari yang menewaskan satu keluarga, yang terdiri dari empat orang. Dan, dua diantaranya masih di bawah umur. Atas perbuatannya itu, Sumani bisa terancam hukuman mati.

Diberitakan Jawa Pos Radar Kudus sebelumnya, berkas tahap satu perkara pembunuhan itu sudah dilimpahkan ke kejaksaan sekitar Maret.

Kondisi Sumani, disampaikan oleh Kasat Reskrim AKP Bambang Sugito mengamini kabar tersebut."Benar hari ini sudah dilimpahkan ke Kejaksaan dan ditahan di rutan," terangnya. 

(ks/vah/ali/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya