alexametrics
Selasa, 27 Jul 2021
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Tim Kwarda Gerakan Pramuka Jateng Beri Suplemen ke Adik-Adik Posko

11 Mei 2021, 09: 45: 42 WIB | editor : Ali Mustofa

BERI SEMANGAT: Pramuka Peduli Kwarda Jateng bersama Kwarcab Rembang memberikan semangat pada anggota Kwarran Bulu yang bertugas di pos pantau Jalan Rembang-Blora.

BERI SEMANGAT: Pramuka Peduli Kwarda Jateng bersama Kwarcab Rembang memberikan semangat pada anggota Kwarran Bulu yang bertugas di pos pantau Jalan Rembang-Blora. (VACHRI RINALDY LUTFIPAMBUDI/RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG - Tim Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Tengah safari ke sejumlah posko keamanan Lebaran di Rembang. Kunjungan ini, selain memberikan motivasi dan semangat para anggota yang bertugas. Rombongan juga memberikan suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh.

Tim sampai di posko depan kantor Bupati Rembang sekitar pukul 13.00. Mereka datang dua mobil. Langsung disambut oleh para Pramuka yang sedang berjaga di posko tersebut. saat berkunjung ke posko-posko, tim kwarda dipimpin oleh Wakil Ketua bidang Pengabdian Masyarakat Kwarda Jawa Tengah Aditya Wisaksono.

Ia mengatakan, saat perjalanan melewati berbagai kota, selalu mampir di posko-posko tersebut. “Ini kegiatan tingkat Jawa Tengah. Namanya Aksi Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran,” jelasnya.

Baca juga: Bantuan Beras Keliling Komunitas Tionghoa Dilanjutkan selepas Lebaran

Pihaknya sudah mengirim surat ke kwartir cabang (kwarcab) agar melaksanakan kegiatan sosial menjelang Lebaran. Kemarin ia hadir di posko-posko untuk memberikan motivasi kepada adik-adik Pramuka. “Sekaligus memberikan suplemen vitamin untuk menjaga kondisi. Sama alat pelindung diri, hand sanitizer dan masker,” imbuhnya.

Kemarin, ia mengunjungi posko-posko di setiap kabupaten. Mulai Demak, Kudus, Pati, dan Rembang. Selain di posko depan kantor bupati, tim kwarda juga mengunjungi posko Kwaran yang ada di Kecamatan Bulu. “Kami masih lanjut Blora, Grobogan,” jelasnya. Ia berpesan kepada Pramuka yang bertugas di posko-posko agar mematuhi protokol kesehatan.

Ketua Kwarcab Rembang melalui Sekretaris Imron Wijaya menyampaikan, awal kepengurusan Kwarcab periode sekarang akan lebih fokus pada tata kelola dan Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga keberadaan Satgas Pramuka Peduli Bersama Bidang lainnya sangat mendukung upaya yang dilakukan Kwarcab Rembang. Sebagian pengurus merupakan wajah baru sekaligus energi baru.

“Walaupun banyak yang menyangsikan tekad kami hanya bertahan tiga bulan saja, tetapi itu akan menjadi energi tambahan agar Kwarcab lebih baik lagi. Hal ini dibuktikan dengan aksi Satgas Pramuka Peduli Bersama Kwarran dan bidang lainnya selama bulan Ramadan ini,” katanya. 

(ks/vah/ali/top/JPR)

 TOP