alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Pembangunan Rusunawa Jepara Capai 70 Persen, Begini Penampakannya

Sewa dan Tarif Tunggu Rampung

11 Mei 2021, 13: 10: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

PROSES: Pembangunan Rusunawa Pulodarat masih berlangsung. Pendaftaran sewanya dibuka setelah bangunan rampung.

PROSES: Pembangunan Rusunawa Pulodarat masih berlangsung. Pendaftaran sewanya dibuka setelah bangunan rampung. (MOH. NUR SYAHRI MUHARROM/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA – Pendaftaran rumah susun sewa (rusunawa) Pulodarat, Pecangaan, masih menunggu pembangunan rampung. Pembangunan sudah mencapai 70 persen.

Pembangunan rusunawa Pulodarat, Pecangaan diperkirakan rampung bulan ini. Pembangunan tinggal menyelesaikan beberapa bagian. Mulai dari pemasangan paving, pengecatan, juga pemasangan jendela dan pintu.

Spesisifikasi Rusunawa Pulodarat terdiri dari 3 lantai. Terdapat 44 unit dengan rumah tipe 36. Ada dua kamar tidur, dan satu kamar mandi. Ada dapur dan ruang tamu juga.

Baca juga: Pemkab Putuskan Wisata di Kudus Tak Jadi Ditutup, tapi Dibatasi

Setelah rampung, penentuan sewa dan tarif nantinya akan diatur dalam peraturan daerah.

Rancangan peraturan daerah tersebut saat ini masih proses pengusulan. “Semoga tahun ini bisa rampung,” Terang Anisah Salmah, Kabid Perumahan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Jepara.

Saat sebelum dibangun, rusunawa tersebut harus memiliki daftar calon penerima. Namun, karena mobilitas waktu dan orang, kemungkinan calon penerima banyak yang pindah. Sehingga, dimungkinkan dibuka pendaftaran baru.

Untuk pendaftarnya, pihaknya berencana menyosialisasikannya ke masyarakat sekitar rusunawa. Juga bekerja sama dengan perusahaan yang ada di sekitar rusunawa. Karena, tujuan awalnya memang diperuntukkan bagi pekerja berpenghasilan rendah di kawasan tersebut. Juga untuk mengurai kepadatan lalu lintas di kawasan Pecangaan-Mayong.

Nantinya, bila rampung dibangun, rusunawa masih perlu dicek. Bila hasil pengecekannya sesuai, baru diterbitkan berita acara serah terima kepada Kabupaten Jepara. (rom/mal)

(ks/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya