alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati
Ponpes Raudlatul Ulum, Pati (2-Habis)

Santri Berobat Gratis di RS Bintang Empat

09 Mei 2021, 10: 39: 10 WIB | editor : Ali Mustofa

MEGAH: Rumah Sakit As-Suyuthiyyah Pati di bawah naungan Yayasan Pesantren Raudlatul Ulum.

MEGAH: Rumah Sakit As-Suyuthiyyah Pati di bawah naungan Yayasan Pesantren Raudlatul Ulum. (EKO SANTOSO/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI - Rumah Sakit As-Suyuthiyyah berada di bawah naungan Pesantren Raudlatul Ulum Guyangan Pati. Di situ para santri berobat secara gratis. Sementara bagi masyarakat dikenakan subsidi. Subsidi diberikan tanpa mengurangi kualitas pelayanan. Dengan kisaran tertentu. Tergantung kondisi ekonomi masyarakat yang berobat.

Sebelum megah menjadi rumah sakit seperti sekarang, semula hanya berbentuk Klinik Rawat Inap 24 Jam pada 2009. Dari situ embrio Rumah Sakit As-Suyuthiyyah Pati berasal. Tujuannya mengimplementasikan visi Pesantren Raudlatul Ulum Guyangan Trangkil Pati “Selangkah lebih maju dalam prestasi dengan ilmu amaly dan amal ilmy”.

Ustaz Qosis, salah satu pengurus Ponpes Raudlatul Ulum menyebut, pada pertengahan 2015, Klinik As-Suyuthiyyah berbenah dan mempersiapkan diri menjadi rumah sakit. Meningkatkan serta melengkapi semua fasilititas pelayanan. Juga berbagai sarana prasarana sesuai ketentuan dan persyaratan pendirian rumah sakit.

Baca juga: Makin Unik dan Estetis dengan Sepatu Lukis

”Alhamdulillah pada 8 Agustus 2016, terbit SK Bupati Pati tentang izin operasional RS As-Suyuthiyyah sebagai rumah sakit bertipe D,” ungkapnya.

Atas komitmen itu November 2018 Rumah Sakit As-Suyuthiyyah mendapatkan label terakreditasi Utama dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) sesuai Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1. Selain itu, RS As-Suyuthiyyah juga mendapatkan predikat akreditasi Utama bintang empat.

Fasilitas dan layanan yang ada di Rumah Sakit As-Suyuthiyyah, di antaranya spesialis penyakit dalam, kebidanan dan kandungan, bedah, anak, THT, paru, kulit dan estetika, saraf, psikologi, serta gigi. (tos)

(ks/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya