alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Makin Unik dan Estetis dengan Sepatu Lukis

09 Mei 2021, 10: 26: 48 WIB | editor : Ali Mustofa

KREATIF DAN UNIK: Muhammad Danang Suryono melukis di atas sepatu.

KREATIF DAN UNIK: Muhammad Danang Suryono melukis di atas sepatu. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS - Sepatu custom painting banyak digemari anak muda di Kudus. Selain original dan limited edition, sepatu satu ini juga unik dan artistik. Selain itu gambar yang tertuang mencerminkan karakter pemakainya.

Salah satu pemesan sepatu custom painting Dominico Heryan Kristanto. Ia sengaja membeli sepatu lokalan untuk dilukis sesuai dengan karakternya. Sebelum dituangkan dalam sepatu, ia berdiskusi dengan si pembuat  Muhammad Danang Suryono.

“Saya ingin corak yang mencerminkan kalem tapi ada garangnya. Model-model retro, karena saya suka yang klasik. Setelah berdiskusi dengan Danang, ditunjukkan desainnya. Saya langsung sreg,” jelasnya.

Baca juga: Satlantas Jepara Gencar Sosialisasi Prokes dan Larangan Mudik

(INDAH SUSANTI/RADAR KUDUS)

Nico panggilan akrabnya mengaku, memilih warna hijau dan merah. “Ini nanti ada warna kuning dan gambar wajah srigala. Ada semburat warna hitam dan abu-abu,” ungkapnya.

Nico mengaku, bangga kalau memakai produk lokal. Meski tidak brand terkenal tapi modelnya tidak kalah dengan buatan luar negeri.

Ia tertarik dengan sepatu custom painting saat melihat Danang mengejakan mural ditembok dan terbesit untuk memberi tantangan Danang lukis di sepatu.

Sementara itu, Pelukis custom painting Danang mengatakan, perawatan sepatu satu ini cukup mudah. Sekarang sudah ada jasa mencuci sepatu, jadi tidak perlu khawatir kalau warnanya luntur atau rusak.

“Rata-rata pemesan sepatu custom painting tidak sekadar gaya-gayaan, tapi disimpan sebagai kenangan atau barang kesayangan karena klop dengan rasa percaya dirinya. Dan, gambar tidak bakal tergusur oleh tren fashion, sepanjang masa masih ok dipakai,” tandasnya. 

(ks/san/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya