alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Pasar Murah di Jepara, Sembako Seharga Rp 83 Ribu Dibeli Rp 40 Ribu

06 Mei 2021, 07: 25: 50 WIB | editor : Ali Mustofa

DAPAT SUBSIDI: Warga membeli sembako Pasar Murah yang dilaksanakan Bagian Perekonomian di Kecamatan Kedung.

DAPAT SUBSIDI: Warga membeli sembako Pasar Murah yang dilaksanakan Bagian Perekonomian di Kecamatan Kedung. (M. KHOIRUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA – Pasar murah diserbu warga Kecamatan Kedung di depan kantor kecamatan kemarin. Paket sembako seharga Rp 83 ribu cukup ditebus dengan harga Rp 40 ribu. Pasalnya dapat subsidi dari pemerintah Rp 43 ribu.

Di pendapa Kecamatan Kedung, terbagi menjadi tiga stand. Stand pertama untuk pengambilan sembako nomor kupon 1 sampai 200. Stand kedua kupon 201 sampai 400. Sedangkan stand ketiga kupon 401 sampai 635.

Masing-masing stand diberi penanda nomor kupon pengambilan. Setiap ada warga yang datang langsung menuju stand sesuai kupon yang diterima. Pembagian stand itu untuk menghindari kerumunan dan antrean warga.

Baca juga: Asyik, THR Para ASN di Jepara Cair Hari Ini

Kabag Perekonomian Setda Jepara Aris Setiawan menjelaskan paket sembako berisi beras 2 Kg, gula pasir 1 Kg, minyak goreng 1 liter, telur ayam 1 Kg, dan tepung terigu 1 Kg. Pasar murah itu merupakan lokasi yang kedua. Lokasi pertama sudah diselenggarakan 27 April lalu di Kecamatan Mlonggo. ”Masih ada satu kali lagi di Welahan 6 Mei mendatang,” terangnya.

Ia menjelaskan pasar murah itu sebagai salah satu upaya pemerintah menjaga ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang Lebaran. Juga untuk memberikan akses pangan dan kebutuhan lainnya. Agar dapat dijangkau masyarakat dengan harga lebih terjangkau, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

Salah satu warga Siti, 45, mengaku senang dengan adanya pasar murah tersebut. Setidaknya bisa menghemat pengeluaran sekitar 50 persen. “Sisanya bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya,” katanya. 

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya