alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Naik Vespa, Gus Yasin Bagikan Sembako dan Takjil

05 Mei 2021, 12: 23: 49 WIB | editor : Ali Mustofa

NYENTRIK: Gus Yasin mengendarai Vespa bersama Komunitas Vespa Religi dan Santri Gayeng Kota Ukir bagikan sembako dan takjil di Kecamatan Donorojo belum lama ini.

NYENTRIK: Gus Yasin mengendarai Vespa bersama Komunitas Vespa Religi dan Santri Gayeng Kota Ukir bagikan sembako dan takjil di Kecamatan Donorojo belum lama ini. (SANTRI GAYENG FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maemoen (Gus Yasin) kembali melanjutkan roadshow bagi sembako di Karesidenan Pati. Setelah dari Pati dan Rembang. Pekan ini giliran di Jepara. De ngan dikawal Komunitas Vespa Religi dan Santri Gayeng Kota Ukir, Taj Yasin tak hanya keliling bagi sembako, rombo ngan juga berbagi takjil untuk masyarakat setempat.

Taj Yasin yang mengenakan sarung dan baju pendek lengkap dengan masker dan helm menunggang Vespa warna abuabu tua dengan nomor polisi W 3634 NAP. 

Tampak mengawal Komunitas Vespa Jepara dan di dampingi KH. Fathur Rohman, Ketua Santri Gayeng Jepara bersama anggotanya.

Baca juga: Buat Terobosan, PMI Kudus Sasar Desa untuk Cari Penderma Darah

Di Kota Ukir Taj Yasin mengawali kegiatan ratusan sembako pada duafa dan warga kurang mampu di beberapa lokasi. Di antaranya di Desa Blingo, Tulakan, dan Bandungharjo, Kecamatan Donorojo.

Dilanjutkan dengan pembagian takjil di depan Rumah Sakit Rehatta Kelet. Dalam kegiatan sosial tersebut, Taj Yasin tak hanya membagikan takjil. Tetapi juga menyosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di Jawa Tengah dan khususnya di Jepara.

”Ikhtiar pencegahan Covid-19 perlu terus dilakukan. Caranya tetap memakai masker, mencuci tangan, dan jaga jarak. Insyaallah jika istiqomah penularan virus dapat kita cegah bersama,” ungkap Taj Yasin yang juga Panglima Santri Gayeng Nusantara.

Dalam kesempatan tersebut, Taj Yasin juga menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh Santri Gayeng dan Komunitas  Vespa Jepara yang antusias dan peduli terhadap sesama. ”Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi semuanya. Kami sampaikan terima kasih juga atas waktu dan dukungan Komunitas Vespa Religi Jepara dan Santri Gayeng Jepara,” imbuhnya.

Pada 2021 ini,  Santri Gayeng Nusantara yang tergabung dari Komunitas-Komunitas Santri di semua wilayah di Indonesia secara patungan menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu duafa dan santri-santri pondok yang tak mudik karena pembatasan wilayah. Total bantuan ada 11 truk dengan total sembako 18 ribu paket. Bantuan itu disalurkan ke semua wilayah di Jawa Tengah. 

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya