alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

UPZ Semen Gresik Salurkan Puluhan Juta Zakat Karyawan

05 Mei 2021, 10: 17: 32 WIB | editor : Ali Mustofa

LEBIH DARI RP 30 JUTA: Penyaluran zakat oleh UPZ PT Semen Gresik (SG) dalam bentuk tunai dan paket sembako kepada 49 fisabilillah di enam desa baru-baru ini.

LEBIH DARI RP 30 JUTA: Penyaluran zakat oleh UPZ PT Semen Gresik (SG) dalam bentuk tunai dan paket sembako kepada 49 fisabilillah di enam desa baru-baru ini. (PT SG FOR RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG – PT Semen Gresik (SG) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) menyalurkan zakat dalam bentuk bantuan tunai dan paket sembako kepada 49 fisabilillah di enam desa sekitar. Meliputi Desa Pasucen, Timbrangan, Kajar, Tegaldowo, Kadiwono, dan Ngampel. Total bantuannya senilai lebih dari Rp 30 juta.

Penyerahan Zakat ini diberikan secara langsung kepada fisabilillah dengan kategori para pengajar Taman Pendidikan Quran (TPQ). Proses penyaluran didampingi tim corporate social responsibility  (CSR) PT Semen Gresik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ketua UPZ PT Semen Gresik Nurhadi menyampaikan, penyaluran zakat ini bertepatan dengan momentum Ramadan dan menjadi periode awal penyaluran zakat UPZ PTSG di tahun ini.

Baca juga: Suka Duka Guru dalam Pembelajaran di Masa Pandemi

”Alhamdulillah, penyaluran zakat di bulan yang mulia ini berjalan sukses. Zakat ini dikumpulkan dari manajemen Semen Gresik, termasuk bapak direktur utama. Penyaluran zakat ini pun menjadi periode pertama di tahun ini,” kata Nurhadi.

Penyalurah zakat oleh UPZ PTSG ini, menjadi kali ketiga setelah sebelumnya sukses menyalurkan bantuan tunai, ratusan paket sembako, hingga kebutuhan peralatan usaha kepada mustahiq dan kaum rentan di Kabupaten Rembang. Dengan total bantuan lebih dari Rp 70 juta pada Desember 2020 lalu.

Ia menambahkan, antusiasme para penerima zakat sangat luar biasa. Mereka telah datang di lokasi penyaluran sebelum waktu yang dijanjikan. Nurhadi berharap, dengan adanya UPZ ini, SG dapat hadir dan membantu para penerima manfaat secara berkala sekaligus menyalurkan rezeki para karyawan.

Ketua Lembaga Pembina TPQ Yayasan Nurul Huda Tegaldowo Achmad Akhit menyampaikan syukur dan terima kasih atas penyaluran zakat ini. ”Program ini sangat baik sekali. Sangat dirasakan para fisabilillah. Harapannya, program ini dapat terlaksana secara berkelanjutan,” harapnya. 

(ks/lin/top/JPR)

 TOP