alexametrics
Minggu, 09 May 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Dandim dan Istri Masak untuk Diponegoro Berbagi

04 Mei 2021, 13: 23: 14 WIB | editor : Ali Mustofa

BERBAGI: Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta beserta istri (Ny. Dwi Asman Mokoginta) membantu masak untuk persiapan Diponegoro Berbagi.

BERBAGI: Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta beserta istri (Ny. Dwi Asman Mokoginta) membantu masak untuk persiapan Diponegoro Berbagi. (INTAN MAYLANI SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, – Dalam rangka Diponegoro Berbagi se-Jawa Tengah dan DIY, Kodim 0717/Purwodadi hingga 19 Koramil membagi takjil dan masker di beberapa titik. Dandim dan istri pun membantu masak di dapur umum.

Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta mengatakan, kegiatan Diponegoro Berbagi ini dilakukan selama lima hari.  Terhitung mulai kemarin hingga 5, 7, 9, dan 11 Mei.

“Pembagian makanan tersebar di tiga titik. Yakni di Banteng Mati, Desa Karanganyar Purwodadi, Desa Getasrejo, Grobogan dan Kelurahan Kuripan, Purwodadi,” jelasnya.

Baca juga: Dibatasi, Ngaji hanya Diikuti Santri

Tak hanya membagikan takjil dan masker, Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta bersama istri turut membantu persit memasak di dapur umum.

“Kebetulan kami juga membuka dapur umum di salah satu rumah dinas (rumdin) dan Unit. Karena kegiatan ini tidak hanya dilakukan sehari saja, maka sekalian membantu ibu-ibu persit. Hiburan juga buat mereka agar tidak tegang saat memasak,” guraunya.

Dia berharap,melalui Diponegoro Berbagi yang dilakukan serentak ini mampu merekatkan anggota Kodim 0717/Purwodadi. Lantaran mereka harus belanja bahan makanan sendiri serta memasaknya secara berama-sama. Juga untuk menumbuhkan rasa peduli keluarga TNI kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. “Kami juga memberikan sosialisasi agar mereka tetap patuhi protokol kesehatan (prokes) di mana pun berada,” paparnya. 

(ks/int/mal/top/JPR)

 TOP