alexametrics
Minggu, 09 May 2021
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

Kapal Bersandar di Pelabuhan Juwana Dimangsa Kobaran Api

04 Mei 2021, 12: 32: 38 WIB | editor : Ali Mustofa

Personel pemadaman: 15 personil Damkar Pati, dibantu TNI, Polri, Polairud,  Masyarakat, dan Komunitas Nelayan, ABK Kapal.

Personel pemadaman: 15 personil Damkar Pati, dibantu TNI, Polri, Polairud,  Masyarakat, dan Komunitas Nelayan, ABK Kapal. (ANDRE FAIDHIL FALAH/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Kapal Asia Makmur itu terbakar di pelabuhan Juwana Selatan Desa Pajeksan, Juwana kemarin (3/5). Awal mula api berasal dari pembakaran sampah di dekat kapal. Diduga api menyambar lumbung kapal itu. Akibatnya kapal sandar itu terbakar.

Sekira pukul 16.30 warga membakar sampah (setelah bengkel tutup) di dekat kapal. Pembakaran itu lepas pengawasan. Kemudian api membesar dan mengenai limbah bengkel (kayu, grajen, dan ban) yang ada di dekat sandar kapal juga. Sekira pukul 18.00 api sampah membesar menyambar lambung kapal Asia Makmur itu. Sudah dilakukan upaya pemadaman oleh anak buah kapal (ABK) namun api belum berhasil padam.

Setelah itu, warga sekitar memberitahu kepada tim kemaratiman Juwana. Setelah itu, tim itu bersama dengan lima unit Damkar berusaha memadamkan api itu.

Baca juga: Puasa Era Milenial

Kabid Damkar dan Linmas pada Satpol PP Pati Mirza Nur Hidayat menambahkan, penyebabnya pembakaran sampah tanpa pengawasan. Kejadian ini beruntung tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian diperkirakan Rp 50 juta. ”Setelah dilakukan upaya pemadaman bersama tim, pukul 20.00. Api itu dapat dipadamkan,” imbuhnya. (adr)

(ks/top/top/JPR)

 TOP