alexametrics
Minggu, 09 May 2021
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

BP-Jamsostek Perkuat Kerja Sama dengan Jawa Pos Radar Kudus

04 Mei 2021, 10: 21: 53 WIB | editor : Ali Mustofa

MAKIN ERAT: Dewan Pengawas BP-Jamasotek Yayat Syariful Hidayat, Deputi Direktur Wilayah BP-Jamsostek Jateng & DIY Suwilwan Rachmat, Kepala BP-Jamsostek Kantor Cabang Kudus Multanti, diterima manajemen Radar Kudus kemarin.

MAKIN ERAT: Dewan Pengawas BP-Jamasotek Yayat Syariful Hidayat, Deputi Direktur Wilayah BP-Jamsostek Jateng & DIY Suwilwan Rachmat, Kepala BP-Jamsostek Kantor Cabang Kudus Multanti, diterima manajemen Radar Kudus kemarin. (ANDHIKA/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS - BPJS Ketenagakerjaan (BP-Jamsostek) berkunjung ke kantor Jawa Pos Radar Kudus kemarin. Kunjungan ini untuk memperkuat kerja sama dengan Radar Kudus. Dalam rombongan itu hadir Dewan Pengawas BP-Jamsostek Yayat Syariful Hidayat, Deputi Direktur Wilayah BP-Jamsostek Jateng & DIY Suwilwan Rachmat, Kepala BP-Jamsostek Kantor Cabang Kudus Multanti, serta beberapa pegawai.

Rombongan disambut Manajer Keuangan Radar Kudus Etty Muyassaroh, Pimred Radar Kudus Zainal Abidin, Manager Iklan Ugik WP, Manager Pemasaran Darul Ismawan, dan Manager Even Andhika. Pertemuan itu tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam pertemuan itu, Yayat-panggilan akrab Syariful Hidayat- menjelaskan banyak manfaat ketika orang mengikuti program BP-Jamsostek. Di antaranya adalah dapat beasiswa bagi anak.

Baca juga: Pendidikan Karakter Melalui Baca Tulis Alquran

”Beasiswa ini mulai dari SD sampai perguruan tinggi. Totalnya mencapai Rp 15 juta,” jelas Yayat.

Yayat menegaskan BP-Jamsostek setelah turun Intruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan maka Presiden RI secara langsung mengintruksikan para menteri, kepala badan, gubernur, bupati/walikota untuk mengalokasikan anggaran untuk BPJS-Ketenagakerjaan. Juga menyediakan akses data penduduk berbasis NIK.

”Kami ingin masyarakat tahu manfaat mengikuti BP-Jamsostek. Masyarakat juga bisa mendaftar secara mandiri. Jadi masyarakat bisa merasakan jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua, dan jaminan pensiun. Plus beasiswa,” tambahnya.

Dengan hanya belasan ribu rupiah, masyarakat bisa mendapatkan manfaatnya. ”Pekerja nonformal juga bisa daftar. Misalkan petani atau nelayan,” tegasnya.

Kepala BP-Jamsostek Kantor Cabang Kudus Multanti menambahkan Kantor Cabang Kudus menyalurkan beasiswa untuk 280 anak, yang merupakan anak dari peserta aktif Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) BPJS Ketenagakerjan yang meninggal dunia.

Manajer Keuangan Radar Kudus Etty Muyassaroh menjelaskan Radar Kudus telah mendaftarkan seluruh karyawannya di BP-Jamsostek. Mengikuti empat program di atas.

Zainal Abidin menambahkan ketaatan mengikuti BP-Jamsostek ini berbuah Koran dan online Radar Kudus bisa terverifikasi Dewan Pers.

(ks/zen/top/JPR)

 TOP