alexametrics
Minggu, 09 May 2021
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Ditinggal Mergo Mlarat Bondo

04 Mei 2021, 09: 40: 13 WIB | editor : Ali Mustofa

Ditinggal Mergo Mlarat Bondo

WAJAH Kaspo (bukan nama sebenarnya) tampak kusut. Seperti tak ada hiburan. Semenjak ditinggal Jumi (bukan nama sebenarnya), mantan istrinya, hidup kaspo sudah nggak karuan.

Kaspo ditinggal Jumi karena masalah ekonomi. Dia terlilit utang. Yang sudah menyebar ke mana-mana. Awalnya, si Kaspo merahasiakan itu dari istrinya. Sampai-sampai Jumi tak tahu uang itu buat apa. Namun, akhirnya apa yang disembunyikan Kaspo terendus. Rumahnya kerap disamperin penagih utang.

Selain itu, ternyata Kaspo juga sampai meminjam barang-barang saudaranya. Di sisi lain, kebutuhan semakin meningkat. Jumi sudah tak tahan dengan polah suaminya itu. Keduanya sering cekcok, hingga Jumi memutuskan untuk pergi dari rumah. Masing-masing mengurus dirinya sendiri.

Baca juga: September Izin Tak Turun, Seleksi Sekda Rembang Bakal Digelar Mandiri

Namun, kepergian Jumi menjadi pukulan tersendiri dari Kaspo. Kondisi rumah pun berubah drastis. Dari yang awalnya bersih tertata, kini menjadi berantakan tak karuan.

Setidaknya butuh beberapa waktu agar Kaspo bisa move on. Lambat laun, Kaspo pun sudah terbiasa dengan kesendiriannya. Di tengah kondisinya yang agak lega, Kaspo kembali mendapatkan berita tentang Jumi.

Mantan istrinya itu dikabarkan akan menikah dengan Nono (bukan nama sebenarnya), teman seprofesi. Kaspo Sendiri merasa, prilaku Jumi sudah berubah semenjak mendengar ia bertemu dengan Nono. Tapi ya sudah, Kaspo sudah tak terlalu memikirkan lagi. ”Yo wis ben,” katanya.

Si Nono sendiri memang lebih kaya dari Kaspo. Namun pada kenyataannya Jumi memang lebih memilih Nono. Setelah usut punya usut, Nono memiliki riwayat pernah berselingkuh. Setelah Jumi dan Nono menikah beberapa tahun, Jumi juga menjadi korban nono. Diselingkuhi.

Di sisi lain, Kaspo juga sudah menikah lagi. Ya, kini Jumi dan Kaspo sudah memilih jalannya masing-masing. Dan juga siap menghadapi konsekuensinya. 

(ks/vah/zen/top/JPR)

 TOP