alexametrics
Minggu, 09 May 2021
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Masuk Pondok, Gasak Ponsel dan Uang Santri

03 Mei 2021, 14: 40: 47 WIB | editor : Ali Mustofa

TEREKAM CCTV: Tersangka diduga pelaku pencurian di pondok pesantren terekam CCTV PP AL-Hidayat Lasem.

TEREKAM CCTV: Tersangka diduga pelaku pencurian di pondok pesantren terekam CCTV PP AL-Hidayat Lasem. (PP AL-HIDAYAT FOR RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG, – Dalam kurun dua hari ini aksi pencurian menyatroni dua pondok di Kecamatan Lasem. Belasan ponsel, laptop dan uang raib digasak. Peristiwa ini salah satunya terjadi di pondok Al- Hidayat Kauman dan salah satu pondok di Desa Sumbergirang.

Pelaku menyatroni pondok Al- Hidayat pada Kamis lalu (29/4) pukul 18.59. Pelaku beraksi, saat para santri tengah menunaikan Jamaah Salat Tarawih.

Ini diketahui dari hasil rekaman CCTV pondok. Pelaku masuk pondok mengenakan peci putih seperti santri pada umumnya. Namun hingga kemarin aksi pelaku yang telah viral di medsos ini belum diketahui kepastiannya.

Baca juga: Pemilik Kafe dan PK di Pati Kena Sanksi Denda karena Melanggar PPKM

Ketua Yayasan Pondok Al Hidayat Afan Martadi saat dikonfi rmasi beredarnya video diduga pelaku pencurian yang terekam CCTV. Mengakui adanya barang-barang milik santri yang hilang Kamis lalu.

“Dari hasil termonitor pukul 18.59 jam CCTV menunjukan orang tidak dikenal masuk. Bekasi saat tarawih,” keteranganya kepada Jawa Pos Radar Kudus, kemarin (2/5).

Beberapa barang hilang baru diketahui pukul 20.00 WIB. Setelah mereka mengecek di dalam kamar bagian atas. Yang hilang HP, laptop, sejumlah uang.

“Setelah itu dicek CCTV. Ternyata ada orang masuk selain orang pondok. Biasanya anakanak setelah tarawih disambung persiapan mengaji. Kebetulan itu bagian depan pondok putra komplek lima. Disana santrinya ada sekitar 10 orang,” jelasnya.

Menurut Afan barang-barang santri biasa disimpan di kamar. Kotakan. Kemungkinan pelaku diduga naik di kamar atas. Di sana ada dua kamar. Karena komplek pondok otomatis tidak pernah dikunci pintunya.

”Beberapa waktu lalu juga sudah ada pernah laporkan. Tertangkap juga di CCTV. Sudah kita laporkan pihak berwenang. Belum ada perkembangan,” imbuhnya.

Kapolsek Iptu Arif Kristiawan, menyampaikan Unit Reskrim bersama dengan tim Resmob sudah cek tempat kejadian dan analisa rekaman CCTV. “Kami masih pengecekan untuk lidik awal terkait peristiwa tersebut,” ungkapnya. 

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP