alexametrics
Minggu, 09 May 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Peringatan May Day, Bupati Grobogan Sri Sumarni Blusukan ke Pasar

03 Mei 2021, 13: 43: 24 WIB | editor : Ali Mustofa

KUNJUNGAN KE PASAR: Bupati Sri Sumarni bersama Kapolres AKBP Jury Leonard Siahaan melakukan kunjungan ke pasar saat peringatan May Day di kecamatan Godong, Sabtu (1/5) lalu

KUNJUNGAN KE PASAR: Bupati Sri Sumarni bersama Kapolres AKBP Jury Leonard Siahaan melakukan kunjungan ke pasar saat peringatan May Day di kecamatan Godong, Sabtu (1/5) lalu (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, – Peringatan hari buruh nasional pada Sabtu (1/5) lalu Bupati Grobogan Sri Sumarni bersama Forkopinda berkunjung ke pasar. Peninjauan ke pasar dilakukan setelah memberikan santunan kepada pekerja di aula Kecamatan Godong.

Sri Sumarni mengatakan, momentum hari buruh tidak ada manfaatnya jika dilakukan dengan berunjuk rasa. Jika terjadi permasalahan buruh bisa diselesaikan dengan duduk bersama. Dengan adanya momentum peringatan May Day semoga buruh lebih sejahtera.

”Saya berpesan di hari buruh ini agar para buruh tidak melakukan aksi unjuk rasa karena tidak ada manfaatnya. Apabila ada permasalahan agar lebik baik kita duduk bersama untuk mencari jalan keluar yang terbaik,” kata Sumarni.

Baca juga: Para Siswa Diajak Dongeng dan Jalan-Jalan ke Alam

Acara yang dihadiri Kapolres Grobogan, Dandim 0717 Purwodadi,  perangkat kecamatan Godong, forkopimcam Godong serta perwakilan  Serikat Pekerja Seluruh di Indonesia (SPSI) Grobogan. Kemudian  perwakilan perusahaan di Kabupaten Grobogan serta BPJS Ketenagakerjaan Grobogan .

Bupati berharap agar para buruh meningkatkan kompetensi, sehingga ke depan para buruh juga dapat berinovasi menjadi pengusaha mandiri.

Hal yang sama disampaikan Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para buruh yang tidak melakukan aksi turun ke jalan atau unjuk rasa. Dengan demikian, penyebaran Covid-19 dapat dicegah karena tak ada massa yang melakukan kerumunan.

”Sampai saat ini pemerintah masih konsisten dalam pemberian vaksin untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan diimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Ketua SPSI Grobogan Sintono menjelaskan, pada hari buruh pihaknya memilih melaksanakan bakti sosial. Sesuai dengan tema yakni "Mari bersama kita nyengkunyung untuk Grobogan sejuk dan lebih hebat" itu, diharapkan para buruh tidak melakukan unjuk rasa, terlebih di masa pandemi ini.

”Semoga ke depan buruh semakin sejahtera, banyak perusahaan yang menanam saham di Kabupaten Grobogan sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran dan saya berharap kepada teman-teman sesama buruh agar tidak ada aksi unjuk rasa di hari May Day dikarenakan masih dalam pandemi Covid 19 yang dapat berdampak bagi penularan Covid 19,” ujarnya.

Kegiatan itu, juga dilakukan penyerahan secara simbolis 120 paket sembako yang berisi beras, mi instan, gula, dan minyak kepada para buruh. Di waktu yang sama, Bupati bersama Kapolres membagikan 3.000 masker kepada para pedagang maupun pengunjung di Pasar Godong. 

(ks/him/mun/top/JPR)

 TOP