alexametrics
Minggu, 09 May 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Bupati Jepara Pastikan Pasokan Kebutuhan Pokok Jelang Idul Fitri Aman

03 Mei 2021, 10: 41: 50 WIB | editor : Ali Mustofa

Dian Kristiandi Bupati Jepara

Dian Kristiandi Bupati Jepara (DOK.RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA – Menghadapi Idul Fitri 1442 Hijriah/2021, saya Bupati Jepara Dian Kristiandi mengajak semua pihak untuk rapatkan barisan. Jangan sampai terjadi permasalahan di masyarakat nantinya. Baik soal Covid-19 maupun kestabilan pasokan dan harga kebutuhan pokok.

Pasokan kebutuhan pokok masyarakat kami pastikan aman dan stabil. Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Bagian Perekonomian monitoring di tiga pasar tradisional. Yakni Pasar Bangsri, Pasar Jepara 2, dan Pasar Pecangaan. Untuk harga kepokmas per 29 April 2021 beras premium, gula pasir, minyak goreng kemasan, daging sapi, aman. Sedangkan harga daging ayam, telur ayam, dan cabai rawit merah, masih aman.

Jangan sampai terjadi kelangkaan. Harapannya, agar masyarakat mudah mendapatkan kebutuhan pokok. Saya pastikan kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri dan tiga bulan ke depan aman.

Baca juga: Wujudkan Generasi Pembelajar untuk Menangi Persaingan di Masa Datang

Untuk menjaga stabilitas harga kepomas, kami juga menggelar Pasar Murah di tiga lokasi. Mlonggo, Kedung, dan Welahan. Pasar murah sebagai salah satu upaya pemerintah menjaga ketersediaan dan stabilitas harga kepokmas menjelang Lebaran. Juga untuk memberikan akses pangan dan kebutuhan lainnya agar dapat dijangkau masyarakat dengan harga lebih terjangkau, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

Kecamatan Mlonggo sudah dilaksanakan 27 April lalu. Besok (Selasa) di Kecamatan Kedung dan 6 Mei di Kecamatan Welahan. Mulai pukul 08.00 sampai pukul 12.00. Komoditas yang dijual di antaranya beras 2 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, telur ayam 1 kg, dan tepung terigu 1 kg. Paket itu dijual dengan harga Rp 40 ribu. Terdapat 635 paket di setiap lokasi. Agar tidak terjadi kerumunan, masyarakat diatur berdasarkan kupon. Dijadwal sesuai nomor kupon dan meja stand.

Soal penanganan Covid-19 masih menjadi fokus utama Pemkab Jepara. Saat ini, posisi kita berada di zona oranye dengan dasar indikator skoring 2,20. Mari bersama-sama menjalankan protokol kesehatan. Jangan sampai ada lonjakan kasus seperti Lebaran tahun lalu. Kedisiplinan sangat menentukan naik turunnya angka Covid-19. 

(ks/war/mal/top/JPR)

 TOP