alexametrics
Minggu, 09 May 2021
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Pilih yang Lebih Kaya Aja

03 Mei 2021, 08: 59: 50 WIB | editor : Ali Mustofa

Pilih yang Lebih Kaya Aja

NONO (bukan nama sebenarnya) adalah seorang laki-laki yang beruntung. Meskipun wajahnya pas-pasan tapi istrinya mantap. Perawakannya mirip duta wisata tingkat kabupaten. Tinggi, kulitnya mulus, dan wajahnya good looking.

Perempuan macam itu lebih pas jadi istrinya pejabat. Seperti anggota DPR atau minimal kepala desa. Nono juga bukan orang kaya. Dia hanya pegawai negeri. Staf di sebuah kantor dinas. Gaji dan tunjangan tak seberapa.

Selama ini rumah tangga Nono terlihat sangat harmonis. Tetangganya hampir iri dengan kehidupan yang dijalani Nono. Punya istri cantik yang sangat disayangi dan saat ini sudah dikaruniai seorang anak. Usianya sudah satu tahunan.

Baca juga: Luar Biasa! Kelola Beragam Usaha untuk Bangun Pondok

Mereka sudah menikah empat tahun. Istri Nono bernama Nani (bukan nama sebenarnya) dia seorang perempuan biasa. Pernah mengenyam bangku kuliah tapi tidak sampai wisuda. Dia memilih cepat menikah. Mengingat orang tuanya tak lagi rutin mengirim uang bulanan saat kuliah.

Setelah menikah Nani memilih menjadi ibu rumah tangga. Pasangan suami istri ini saling menyayangi dan mengasihi. Mereka berdua boleh dibilang potret pasangan serasi dan ideal.

”Istri saya sangat baik. Saya sangat sayang dengan dia,” kata Nono saat curhat dengan sahabatnya, sebut saja Parno di sebuah kantin kantor.

Sayang kebahagiaan rumah tangga mereka terusik. Hal itu terjadi ketika Nono dimutasi ke kantor lain. Yang mengharuskan Nono untuk ngekos. Dan hanya bisa pulang seminggu sekali.

Setelah setahun lebih Nono ngekos, suatu ketika Nani mendadak minta cerai. Alasannya sudah tidak serasi lagi. Dia merasa kesepian. Tidak mendapat belaian kasih sayang dari suaminya secara maksimal. Nani mengaku tidak betah.

Karena ngebet minta pisah, Nono akhirnya mengalah. Dia ceraikan istrinya. Nono sebenarnya tidak rela. Dia sangat menyayangi istrinya itu.

Namun belakangan Nono jadi tahu. Nanii ternyata berkhianat. Dia menjalin cinta lama dengan mantan pacarnya yang sekarang ini menjadi pengusaha kapal tangkap ikan yang besar di Juwana. 

(ks/aua/zen/top/JPR)

 TOP