alexametrics
Minggu, 09 May 2021
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Masuk Jateng lewat Rembang Dirapid di Pos

02 Mei 2021, 16: 27: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

BOLEH LANJUT: Bus jurusan Surabaya-Semarang belum diminta putar balik dan boleh melanjutkan perjalanan. Putar balik diberlakukan pada 6-17 Mei 2021.

BOLEH LANJUT: Bus jurusan Surabaya-Semarang belum diminta putar balik dan boleh melanjutkan perjalanan. Putar balik diberlakukan pada 6-17 Mei 2021. (VACHRY RINALDI L/RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG  Satlantas Polres Rembang bersama tim gabungan memperketat protokol kesehatan  di area perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur. Tepatnya di Kecamatan Sarang. Belum ada pemberlakuan putar balik kendaraan. Namun, petugas merapid antigen pengendara atau penumpang kendaraan.

Pos sudah didirikan di Jembatan Timbang Temperak, Sarang. Sekitar pukul 10.46 penyekatan sudah dimulai. Mobil-mobil dari arah Jawa Timur langsung diarahkan masuk ke jembatan timbang. Para penumpang atau pengemudi diminta turun lalu. Mereka menjalani pemeriksaan kesehatan.

Berbagai jenis kendaraan diberhentikan. Mulai mobil pribadi, bus, hingga motor roda dua. Beberapa pengendara maupun penumpang diambil rapid antigen.

Baca juga: THR dan Gaji ke-13 ASN di Rembang Tembus Rp 57 Miliar

AMBIL SAMPEL: Petugas kesehatan merapid antigen warga yang melintas di perbatasan Jateng-Jatim.

AMBIL SAMPEL: Petugas kesehatan merapid antigen warga yang melintas di perbatasan Jateng-Jatim. (VACHRY RINALDI L/RADAR KUDUS)

Kemarin juga ada Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Sama seperti dengan kendaraan lainnya, bus jurusan Semarang-Surabaya itu juga diminta berhenti. Petugas naik ke dalam bus kemudian membagikan masker kepada penumpang yang belum memakai masker.

Kasatlantas Polres Rembang AKP Indra Jaya Saputra menyampaikan, pengetatan protokol kesehatan itu berlangsung pada 22-5 Mei. ”Kegiatan ini ditujukan bagi kendaraan bermotor yang melintas memasuki wilayah Jawa Tengah. Dari Jatim,” jelasnya.

Baca Juga: CATAT! Masuk Cepu Harus Tunjukkan Surat Hasil Rapid

Petugas belum memberlakukan putar balik. Hanya pengetatan prokes. Sekaligus mengantisipasi pemudik dini. Sementara untuk penyekatan yang memberlakukan putar balik akan dilaksanakan pada 6 Mei sampai 17 Mei nanti. Khususnya untuk kendaraan dari luar Jawa Tengah.

”Kegiatan hari ini (kemarin,Red) kami mengkhususkan kendaraan luar Jawa Tengah. Namun belum ada kegiatan putar balik,” ujarnya.

Secara random, akan dilakukan rapid antigen kepada pengendara. Hingga siang kemarin belum ada yang terkonfirmasi reaktif. Apabila ada yang reaktif atau positif pihaknya sudah bekerja sama dengan puskesmas terdekat untuk tempat isolasi.

(ks/lid/vah/top/JPR)

 TOP