alexametrics
Minggu, 09 May 2021
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Pemkab Bakal Tindak Lanjuti Rekomendasi Dewan Terkait LKPJ Bupati 2020

02 Mei 2021, 11: 11: 47 WIB | editor : Ali Mustofa

Pemkab Bakal Tindak Lanjuti Rekomendasi Dewan Terkait LKPJ Bupati 2020

REMBANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang tetap menjalankan rekomendasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terkait dengan LKPJ Bupati 2020.

LKPJ Bupati 2020 ini sudah dibahas Panitia Khusus DPRD Rembang. Sebagai laporan kinerja tahunan Pemkab Rembang. Setelah didalami substansi dokumen LKPJ, DPRD memberikan beberapa rekomendasi. Mulai terkait keuangan daerah dan penyelenggara urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah yang terdiri dari beberapa bidang.

Diantaranya ada bidang pemerintahan, lingkungan hidup hingga kepegawaian. Beberapa waktu lalu sempat muncul informasi terkait perekrutan Tenaga Harian Lepas (THL). DPRD meminta Pemkab Rembang melakukan langkah pembenahan karena akan menjadikan beban pembiayaan.

Baca juga: Kapolres Rembang Tandatangani MoU Pengamanan Objek Vital Perbankan

Menanggapi hal tersebut Asisten I Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang Ahmad Mualif menyampaikan, ketika membahas LKPJ berarti berbicara terkait program yang disepakati antara DPRD dan Bupati.

“Sebenarnya ketika membahas LKPJ kan berbicara apakah program kegiatan yang telah disepakati bersama antara Bupati dan DPRD ketika membahas APBD tercapai atau tidak,” katanya.

Terkait dengan beban anggaran, menurutnya hal tersebut berkaitan dengan penganggaran. Ke depan pihaknya akan berkoordinasi dengan DPRD lebih lanjut. Pada prinsipnya, lanjut Mualif, pihaknya akan menindaklanjuti rekomendasi DPRD yang dikeluarkan dalam pembahasan LKPJ.

“Soal pembebanan kan sebenarnya soal penganggaran. Nanti kita koordinasikan dengan DPRD. Prinsip Pemda akan menindaklanjuti rekomendasi DPRD yang dikeluarkan dalam pembahasan LKPJ,” ujarnya. 

(ks/vah/ali/top/JPR)

 TOP