alexametrics
Minggu, 09 May 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Resmi Dilantik, Komisioner Grobogan Baru Diminta segera Adaptasi

02 Mei 2021, 10: 21: 04 WIB | editor : Ali Mustofa

VIRTUAL: Sulistiyorini dilantik dan diambil sumpah jabatan menjadi PAW KPU Kabupaten Grobogan periode 2018-2023 digelar secara virtual di aula KPU setempat, Jumat (30/4).

VIRTUAL: Sulistiyorini dilantik dan diambil sumpah jabatan menjadi PAW KPU Kabupaten Grobogan periode 2018-2023 digelar secara virtual di aula KPU setempat, Jumat (30/4). (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) melantik Sulistiyorini sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota KPU Grobogan periode 2018- 2023 di aula KPU setempat, Jumat (30/4). Pelantikan PAW dilakukan secara virtual KPU RI dengan mengucapkan sumpah janji dan menandatangani pakta integritas.

Sulistiyorini resmi menjadi Komisioner KPU Kabupaten Grobogan menggantikan MP Joko Widodo yang meninggal dunia karena sakit pada November 2020 lalu. Prosesi pelantikan dihadiri anggota komisioner Jawa Tengah Divisi SDM dan Litbang M. Taufiqurrahman dan Anggota Komisioner KPU Jawa Tengah Divisi Data Informasi Paulus Widiyantoro. Selain itu, juga dihadiri empat komisioner KPU Grobogan dan Ketua Bawaslu Grobogan Fitria Nitawitanti.

Anggota Komisioner KPU Jawa Tengah M. Taufiqurrahman mengatakan, pelantikan PAW dilaksanakan karena ada anggota KPU Grobogan meninggal dunia. Sehingga dilakukan PAW untuk mengisi kekosongan.

Baca juga: Belum Launching, Karyawan DPMPTSP Grobogan Siap Boyongan ke MPP

”Pelantikan dilakukan secara daring karena situasi covid-19. Harapannya setelah dilantik personel bisa lengkap kembali dan bisa melaksanakan tugas lebih baik lagi,” kata M Taufiqurrahman.

Dia menegaskan, meskipun pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Umum (Pemilu) selesai. Namun, tugas dari KPU sebagai penyelenggara Pemilu ke depan semakin berat.

”Pemilu dan dan Pilkada akan dilakukan pemilihan secara serentak. Mudah mudahan personel lengkap seperti ini tugas KPU Grobogan bisa berjalan dengan baik. Untuk masa jabatan PAW KPU selesai masa periode 2018-2023,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya meminta agar komisioner yang dilantik bisa bertanggungjawab dan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan perundang-undangan. Kemudian bisa menjaga integritas bisa menjalankan pelaksanaan pemilu secara jujur dan adil.

Sementara itu Sulistiyorini mengatakan, akan melakukan koordinasi dan sinergitas dengan anggota komisioner KPU Grobogan lainya. Yaitu dengan membangun komunikasi dengan KPU Jawa Tengah.

KPU RI melakukan pelantikan serentak empat PAW. Yaitu PAW anggota KPU Kabupaten Kep Yapen Periode 2018-2023 Slamet Riyadi Hawar, PAW KPU Kab Grobogan Provinsi Jawa Tengah Periode 2018-2023. Sulistiyorini, PAW Anggota KPU Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan Periode 2018- 2023 atas. Rustan Bedmant, dan PAW anggota KPU Kota Sorong Provinsi Papua Barat Periode 2018-2023 Willem Lamberth Butoway. 

(ks/mun/ali/top/JPR)

 TOP