alexametrics
Minggu, 09 May 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Pemkab Beri Bantuan Rp 100 Juta untuk Keluarga Kru Kapal Nanggala-402

02 Mei 2021, 10: 16: 44 WIB | editor : Ali Mustofa

PEDULI: Bupati Sri Sumarni bersama Kapolres dan Dandim 0717 Purwodadi menyerahkan bantuan kepada keluarga korban Kopda Maryono Kru Kapal Selam Nanggala 402 yang gugur saat bertugas.

PEDULI: Bupati Sri Sumarni bersama Kapolres dan Dandim 0717 Purwodadi menyerahkan bantuan kepada keluarga korban Kopda Maryono Kru Kapal Selam Nanggala 402 yang gugur saat bertugas. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – Pemerintah Kabupaten Grobogan memberikan bantuan santunan sebesar Rp 100 juta kepada kedua keluarga korban kru kapal selam Nanggala-402 asal Grobogan. Keduanya Kopda Maryono di Desa Rejosari dan Serka Lis Wahyu Adiyas warga Desa Kalisari, Kecamatan Kradenan, Grobogan.

Penyerahan bantuan diserahkan langsung Bupati Grobogan Sri Sumarni didampingi Kapolres AKBP Jury Leonard Siahaan dan Dandim 0717 Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta serta Sekda Sumarsono. Santunan diberikan kepada masing-masing keluarga mendapatkan Rp 50 juta.

”Saya menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban atas gugurnya dua putra terbaik Grobogan saat menjalankan tugas. Semoga bantuan santunan bisa membantu,” ungkap Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Baca juga: Paguyuban Segoro dan Banom NU santuni Yatama di Kemujan Karimun Jawa

Bupati menyampaikan belasungkawa atas nama Pemda. Dia berharap keluarga sabar dan bisa menerima kepergian dari dua anggota TNI AL terbaik dan gugur dalam bertugas di dalam kapal selam Nanggala-402 bersama 53 anggota TNI lainya.

”Semoga bantuan ini bisa menambah untuk pendidikan putra putri korban KRI Nanggala 402. Pemerintah pusat telah berjanji untuk menanggung biaya pendidikan hingga jenjang sarjana,” ujarnya.

Kedatangan Bupati juga untuk memberikan dukungan dan semangat kepada keluarga korban. Pihaknya juga mendoakan agar korban diterima oleh Allah SWT. Jasa dari dua korban sangat berjasa untuk menjaga keutuhan NKRI.

Dalam kesempatan itu, keluarga korban mengucapkan terima kasih kepada Pemda telah memberikan bantuan santunan. Selain itu, dukungan dari Bupati memberikan semangat atas kepergian dua anggota TNI AL yang telah gugur dalam bertugas. 

(ks/mun/ali/top/JPR)

 TOP