alexametrics
Selasa, 11 May 2021
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Iksab TBS Gelar ”Ramadan Berbagi” hingga Salat Gaib untuk KH. Sya'roni

01 Mei 2021, 18: 38: 02 WIB | editor : Ali Mustofa

BERBAGI DI BULAN BAIK: Anggot Iksab TBS membagikan nasi box di Jalan Sunan Kudus selatan Menara Kudus (3/4) lalu.

BERBAGI DI BULAN BAIK: Anggot Iksab TBS membagikan nasi box di Jalan Sunan Kudus selatan Menara Kudus (3/4) lalu. (PP IKSAB TBS FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS, Radar Kudus – Pengurus Pusat Ikatan Santri Abiturien Taswituqh Thullab Salafiyah (Iksab TBS) menggelar ”Ramadan Berbagi” (30/4) lalu. Selain berbagi kepada sesama di bulan baik ini, juga untuk mengenalkan organisasi wadah alumni TBS Kudus kepada masyarakat umum.

Jumlah donasi ada 1.200 yang masuk data. Selain itu, juga ada yang dadakan menyumbang nasi box. Semuanya murni dari alumni TBS yang ingin berbagi. Ada dua bentuk donasi. Berupa uang dengan per box nasi diharga Rp 10 ribu dan donasi nasi box langsung.

”Alhamdulillah untuk donasi yang berupa uang ada sekitar 610 paket nasi box. Paket tersebut dikerjakan oleh lima anggota Iksab TBS yang mempunyai usaha katering. Ini sekaligus, sebagai wadah pemberdayaan alumni dan mendukung ekonomi para sahabat,” ungkap Bendahara Umum PP Iksab TBS Zakaria.

Baca juga: Kena Razia, Purel dan Pengunjung Karaoke di Pati Di-Swab Antigen

SUMBANGAN ALUMNI TBS: Anggot Iksab TBS membagikan nasi box di Terminal Kudus (3/4) lalu.

SUMBANGAN ALUMNI TBS: Anggot Iksab TBS membagikan nasi box di Terminal Kudus (3/4) lalu. (PP IKSAB TBS FOR RADAR KUDUS)

Sedangkan untuk donasi nasi box langsung ada 540 paket. Juga dari alumni TBS atau anggota Iksab. Mereka antuisas dengan kegiatan ini. Apalagi momentum Ramadan ini.

Dia menuturkan, data di atas merupakan data yang masuk secara tulis. Masih banyak dari alumni TBS yang menyumbang, tapi tidak ingin ditulis namanya. ”Apalagi waktu pembagian banyak yang membawa nasi box dari rumah,” ujar Zakaria.

Titik pembagian ada di lima lokasi. Di antaranya, musala, masjid, dan warga sekitar gedung secretariat PP IKSAB TBS. Selain itu,di traffic light Tanggulangin,di Terminal Kudus, Menara Kudus, dan Alun-alun Simpang 7 Kudus.Ada sekitar 50 anggota Iksab (Iksabbiyun) yang ikut dalam pembagianini.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan buka puasa bersama di gedung PP IKSAB TBS. Dilanjutkan dengan Salat Gaib untuk korban KRI Nanggala-402 dan KH. M. Sya’roni Achmadi dan ditutup dengan Salat Tarawih berjamaah.

Selain kegiatan ini, kemarin Iksab angkatan 2015 mengadakan kegiatan santunan yatim-piatu dan berbuka puasa bersama di gedung PP IKSAB TBS.

Ketua Umum PP Iksab TBS Haidar Ulinnuha mengatakan, kegiatan ini difokuskan pada masyarakat. Ia mengucapkan terima kasih pada donator yang telah ikut membantu. ”Saya tak menyangka kegiatan awal ini bisa mendapatkan antuisme yang luar biasa,” imbuhnya. (lin)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP