alexametrics
Selasa, 11 May 2021
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

Kena Razia, Purel dan Pengunjung Karaoke di Pati Di-Swab Antigen

01 Mei 2021, 17: 27: 53 WIB | editor : Ali Mustofa

DITES: 70 terjarjng razia karaoke diswab antigen di lapangan tenis sebelah timur kantor Satpol PP kemarin (30/4).

DITES: 70 terjarjng razia karaoke diswab antigen di lapangan tenis sebelah timur kantor Satpol PP kemarin (30/4). (ANDRE FAIDHIL FALAH/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Sebanyak 70 orang terjaring razia karaoke diswab antigen kemarin (30/4). Lokasi tes swab tersebut di lapangan tenis sebelah timur kantor Satpol PP. Langkah iIni untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Puluhan orang tampak duduk di lapangan itu. Menghadap tempat praktik tes itu. Mereka bergantian satu-persatu antre untuk diswab. Kisaran enam petugas medis tampak sedang mempraktikkan tes itu.

Puluhan orang yang terdiri dari pemandu karaoke, pengusaha karaoke, karyawan dan pengunjung terjaring razia. Razia yang dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kabupaten Pati serta Polres.

Baca juga: Bupati Pati Ingatkan Penjabat Harus Koordinasi dengan Kades Terpilih

Kabag Ops Kompol Sugino mengungkapkan, tidak ada yang positif dalam hasil tes swab antigen ini. ”Seluruhnya negatif. Dengan hasil negatif ini menjadi kewenangan mutlak pada Satuan Polisi Pamong Praja. Setelah diberikan sanksi akan di pulangkan,” ujar Sugino.

Dia mengingatkan, pelanggar yang kedapatan razia semacam ini lagi, pihaknya akan memberikan sanksi tegas. Bahkan pihaknya siap menjerat mereka dengan Undang-undang (UU) Karantina Kesehatan. ”Ini ada yang ke dua kali kena razia. Kalau ketangkap ketiga kalinya anda akan terkena UU karantina kesehatan. Bukan saya yang semena-mena. Tapi anda yang semena-mena. Larangan sudah ada. Apalagi ini Covid-19 lagi naik. Tolong sebaiknya sadar dulu,” tegasnya.

Terpisah, Sekretaris Satpol PP Kabupaten Pati Imam Kartiko menambahkan, ada lima lokasi di tiga kecamatan yang dirazia pada Kamis malam. Razia dimulai pukul 22.15 inj, TKP di Diva, karaoke di Hotel New Mereka, karaoke di RM. Sapterenggo, Yuni Karaoke dan Rose Karaoke. Orang terjaring razia ini ditahan semalam di kantor Satpol PP. Karena ada ruangan khusus untuk penahanan ini.

”Kami memberikan sanksi berupa denda mulai Rp100 ribu hingga Rp 1 juta kepada warga yang terazia ini. Untuk pengunjung, karyawan, dan pemandu karaoke Rp 100 ribu. Untuk pengusahanya Rp1 juta. Setelah di-swab dan bayar denda, mereka dipulangkan,” tandasnya. (adr)

(ks/him/top/JPR)

 TOP