alexametrics
Selasa, 11 May 2021
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

THR ASN Rp 47 Miliar di Pati Cair Pekan Depan

01 Mei 2021, 17: 23: 08 WIB | editor : Ali Mustofa

Turi Atmoko, Kepala BPKAD Kabupaten Pati

Turi Atmoko, Kepala BPKAD Kabupaten Pati (ANDRE FAIDHIL FALAH/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pati cair pekan depan. Pencairan itu paling cepat H-10 lebaran. Ini berdasarkan Ketentuan Peraturan Menteri Keuangan (PMK).

THR ini nilainya satu kali gaji dan tunjangan. Ini tidak ada potongan pembayaran seperti Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) atau full satu kali gaji.

Ini diungkapkan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pati Turi Atmoko. Kabupaten Pati sendiri rencananya 4 Mei pencairannya. Pencairannya paling lambat H-1 lebaran.

Baca juga: Boncengan dengan Istri, Dandim Pati Bagi Takjil

THR ini termasuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan DPRD Kabupaten Pati. Anggaran, untuk daerah dibayar dari APBD. Untuk bupati sampai ASN Rp 47 miliar. Sedangkan DPRD Rp 213 juta.

”Tapi tidak bisa itu H-1 lebaran. Nanti saya digrundeli banyak pihak. Sehari bisa selesai ini untuk transfer ke rekeningnya ASN ini,” ungkapnya.

Pihaknya menerima peraturan pemerintah (PP) dan PMK ini kemarin (29/4) pagi. Rencananya akan melaporkan ke bupati. ”Waktunya Jumat (30/4) dan Sabtu (1/5). Kemudian akan mencetak stok gaji. Setelah itu, dikirimkan ke OPD terkait,” imbuhnya.

Kemudian Senin (3/5) OPD tersebut akan menyampaikan surat perintah membayar (SPM) kepada pihaknya. Setelah semua selesai, THR akan dibayarkan melalui transfer bank. ”Pada intinya THR ini sesuai golongan dan masa kerja. Jadi, beda-beda nominalnya,” jelasnya. (adr)

(ks/him/top/JPR)

 TOP