alexametrics
Selasa, 11 May 2021
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Soal Kosongnya 179 Formasi di 56 Desa, Dinas PMD Bakal Lakukan Ini

01 Mei 2021, 16: 46: 49 WIB | editor : Ali Mustofa

Soal Kosongnya 179 Formasi di 56 Desa, Dinas PMD Bakal Lakukan Ini

KUDUS – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kudus bakal membuat kajian pengisian perangkat yang kosong. Lantaran saat ini terdapat 56 desa di Kudus yang mengalami kekosongan perangkat.

Kepala Dinas PMD Kudus Adi Sadhono mengatakan, 56 desa tersebut tersebar di sembilan kecamatan. Sementara total jabatan yang kosong ada 179 perangkat.

“Ini kami baru membentuk regulasi pengisian,” terangnya.

Baca juga: @HOM Hotel Kudus Bagi Seribu Takjil, Ludes dalam 20 Menit

Adi menambahkan, jauh sebelumnya pihaknya telah mencari regulasi pengisian perangkat yang kosong. Akan tetapi, karena pandemi, maka ditunda terlebih dahulu.

Saat ini, pihaknya masih menunggu regulasi MoU dengan perguruan tinggi terkait. Dalam hal ini perguruan tinggi sebagai penyelenggara tes pengisian perangkat desa.

Adi menambahkan mekanisme uji kompetensi akan diselenggarakan berbeda. “Untuk menghindari kerumunan kami akan menyelenggaran tes secara beda. Calon perangkat desa akan mengikuti tes di masing-masing desa,” terangnya.

Pihaknya berharap, dalam pengeluaran regulasi ini bisa berjalan secepatnya. Dengan itu pengisian perangkat yang kosong segera diisi. Peran perangkat desa sangat membantu dalam kinerja Pemdes. Didukung dengan tim yang penuh, masyarakat di desa diharapkan bisa terlayani secara maksimal.

Adi juga meminta, dalam penyelenggaraan pengisian perangkat yang kosong ini tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal ini untuk memutus mata rantai korona. 

(ks/gal/mal/top/JPR)

 TOP