alexametrics
Minggu, 09 May 2021
radarkudus
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

26 Sekolah Di Kudus Belum Dapat Rekomendasi untuk Selenggarakan PTM

01 Mei 2021, 11: 10: 17 WIB | editor : Ali Mustofa

26 Sekolah Di Kudus Belum Dapat Rekomendasi untuk Selenggarakan PTM

KUDUS - Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Harjuna Widada menyatakan, saat ini dari 26 sekolah belum mendapatkan izin menyelenggarakan PTM. Namun sudah mengajukan izin. Lalu, pihaknya telah mengusulkan izin tersebut, kepada gugus tugas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kudus. ”Sudah saya usulkan, surat dari Satgas belum turun hingga kini," terangnya.

Sekretaris Komisi D DPRD Kudus Muhtamat kemarin meninjau kesiapan sekolah dalam penyelenggaraan tatap muka (PTM). Pihaknya meminta, setiap sekolah harus memenuhi prosedur yang berlaku dalam penyelanggaraan PTM.

Dalam kunjungan ini, dia meninjau SMP 1 Kudus. Saat sekolah sedang memberikan sosialisasi kisi-kisi ujian sekolah kepada siswa.

Baca juga: Dua Oknum Perangkat Desa di Pati Terjaring Razia Karaoke

Dia menyatakan, penyelenggaraan PTM harus ada regulasi dan izin terlebih dahulu kepada Disdikpora Kudus. ”Izinnya dilengkapi dahulu. Harus ada rekomendasi dari tim Gugus Tugas Penangaanan Covid-19 juga," terangnya. 

Selain itu, Muhtamat juga meminta setiap kepala sekolah membuat video pembelajaran dan prosudernya. Dengan menunjukkan keaslian bahwa penerapan memperhatikan prokes yang ketat.

Kepala SMP 1 Kudus Ahadi Setiawan menyatakan, pihaknya belum menyelenggarakan PTM secara penuh. Namun, pihaknya telah mendapatkan sinyal penyelenggaraan PTM. ”Perintah (penyelenggaraan PTM) baru secara lisan. Dengan syarat penerapan prokes yang ketat. Jika ini tak boleh dilanjutkan akan kami hentikan Senin," terangnya. 

Di samping itu, dalam pertemuan tatap muka, pihak sekolah hanya menyampaikan kisi-kisi ujian sekolah kepada siswa. Dengan durasi 45 menit dan dibatasi di bawah 110 siswa saja.

Pihaknya juga menyebut, Pemrov Jateng sebelumnya telah memberikan izin perluasan PTM. SMP 1 Kudus masuk dalam perluasan itu. Hanya, pihaknya masih menunggu izin dari Gugus Tugas Percepatan Penganan Covid-19 kabupaten.

Dia berharap, PTM segera terealisasi. Sebab, pembelajaran daring yang terus-menerus dapat menurunkan moral para siswa. Pendidikan karakter susah didapat. Padahal itu sangat penting. 

(ks/gal/lin/top/JPR)

 TOP