alexametrics
Minggu, 09 May 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Geluti Musik Keroncong

01 Mei 2021, 10: 03: 25 WIB | editor : Ali Mustofa

Ergona Angelina

Ergona Angelina (DOKUMEN PRIBADI)

Share this      

KERONCONG identik dengan musik lawas. Musiknya orang tua. Namun, hal itu tidak berlaku bagi Ergona Angelina. Gadis berkulit putih ini, malah suka banget dengan musik ini.

Ergona memang menyukai kesenian-kesenian tradisional. Berawal dari spontan dan coba-coba, dia merasa bahwa kesenian musik keroncong menyatu dengan dirinya.

”Saya bisa menyanyi keroncong memang baru-baru ini. Kemudian sampai saat ini, saya berusaha untuk mengasah,” ungkap gadis kelas X SMAN 3 Pati ini kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Baca juga: Pura Group Santuni 1.000 Yatim dan Beri Penghargaan Cincin Emas

Selain berawal dari rasa penasaran dan coba-coba, Ergona mengaku menekuni musik keroncong karena ingin lebih mengenal aliran musiknya. Yang membuatnya tertarik, karena alat musiknya yang unik, seperti gitar pengiring, melodi gitar, ukulele, cello, bas, seruling, dan terkadang ditambah dengan alunan biola.

Gadis yang pernah menjadi juara III Duta Genre Kabupaten Pati ini menilai, belajar musik keroncong tidaklah sulit. ”Lebih sulit menyanyi dangdut daripada keroncong,” ujarnya.

Untuk mengasah dan mengembangkan keterampilan menyanyi, saat ini dia bergabung dengan grup keroncong Marasanjaya. ”Harapan saya semoga ke depan keroncong banyak dikenal orang," kata gadis kelahiran Pati, 31 Juli 2005 tersebut. 

(ks/aua/lin/top/JPR)

 TOP