alexametrics
Minggu, 09 May 2021
radarkudus
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Bupati Haryanto Pastikan Stok Bahan Pokok di Pati Aman dan Stabil

30 April 2021, 14: 39: 33 WIB | editor : Ali Mustofa

STOK PANGAN: Salah seorang pedagang bahan kebutuhan pokok menata dagangannya di salah satu pasar tradisional.

STOK PANGAN: Salah seorang pedagang bahan kebutuhan pokok menata dagangannya di salah satu pasar tradisional. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Kebutuhan pokok terpantau stabil dan aman memasuki pertengahan bulan puasa ini. Hal itu dipastikan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pati, Riyoso dalam rapat bersama Bupati Haryanto.

Riyoso memberi contoh harga daging sapi, cenderung di harga Rp 104.000 - Rp 105.000 per kilogramnya. Masyarakat, lanjut Riyoso, dapat melihat informasi harga kebutuhan pokok di running text di perempatan CPM dan perempatan GOR Pesantenan Pati. Riyoso menegaskan bahwa sejauh ini tidak muncul permasalahan terkait harga kebutuhan bahan pokok yang fluktuatif.

"Tidak ada gejolak memasuki pertengahan puasa sekaligus menjelang lebaran ini, dimana masyarakat langsung memborong belanja. Dan situasi seperti ini semoga dapat berjalan terus. Selain tentang harga dan ketersediaan kebutuhan pokok, kami juga mengutamakan aspek kewaspadaan (red, jaga protokol kesehatan) terlebih pasar yang dulunya sebagai tempat yang harus disikapi karena rawan, sekarang sudah aman,” jelasnya saat mengikuti rapat persiapan lebaran di ruang Joyokusumo Setda Pati.

Baca juga: Setahun, DKP Pati Catat Hasil Perikanan Capai Rp 1,2 Triliun

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto berharap agar kebutuhan pokok tetap aman untuk masyarakat. “Sampai saat ini harga kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Pati memang cenderung stabil dan masih terkendali. Sejauh ini tidak ada permasalahan. Bahkan untuk kebutuhan pangan pun mencukupi. Jadi di Kabupaten Pati ini tidak ada gejolak. Kami akan selalu memberikan informasi terbaru terkait kebutuhan bahan pokok melalui Disdagperin,” tegas Bupati. 

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP